Home Nasional GIIAS The Series 2023 Bakal Singgah di 4 Kota Besar Pulau Jawa

GIIAS The Series 2023 Bakal Singgah di 4 Kota Besar Pulau Jawa

43
0

Industri otomotif Indonesia terus berkembang dan menguat. Momentum tersebut akan dimanfaatkan Gaikindo dengan menggelar GIIAS The Series 2023.

GIIAS The Series 2023 bakal fokus di Pulau Jawa, tahun ini GIIAS The Series berlangsung di empat kota, yakni BSD City Tangerang, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, GIIAS telah menjadi ajang penting, baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi serta membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.

“Sebagai pameran berskala internasional, untuk industri GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbarunya di GIIAS, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” ujar Nangoi.

Sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

GIIAS 2023 akan mengusung tema Future Now. GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan yang berorientasi pada ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

GIIAS The Series 2023 akan diikuti lebih dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri. Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan mewarnai penyelenggaraan GIIAS 2023.

Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, mengungkapkan besarnya optimisme para peserta terhadap pelaksanaan GIIAS 2023.

“Tahun ini khususnya, akan ada beberapa pembaharuan pada GIIAS kali ini, untuk mengakomodasi permintaan dan kebutuhan para peserta, kenaikan jumlah peserta dan persentase besaran area yang mereka ambil,” ujarnya.

GIIAS 2023 juga akan kembali menghadirkan program terobosan untuk memberikan edukasi dan stimulasi langsung tentang teknologi dan inovasi kendaraan masa depan untuk pengunjung.

“GIIAS selalu menjadi magnet para pengunjung yang ingin tahu mengenai teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif, tahun ini pun tidak berbeda, GIIAS akan menghadirkan program-program unggulan baru untuk memberikan dan menyajikan edukasi terbaik untuk pengunjung setianya,” jelas Rizwan.

Jadwal GIIAS 2023 The Series:
Tangerang : 10 – 20 Agustus 2023, ICE – BSD City
Surabaya : 20 – 24 September 2023, Grand City Convex
Semarang : 18 – 22 Oktober 2023, Marina Convention Center
Bandung : 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here