Home Daerah Dari Kota Palu, KKP Resmikan Kampanye Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata...

Dari Kota Palu, KKP Resmikan Kampanye Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia

19
0

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi co-campaign manager pada kampanye Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang akan dihelat pada Agustus 2023 yang akan datang.

KKP akan mendampingi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang dipercaya sebagai campaign manager pada program ini.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah yang diperingati pada Rabu, 13 April 2023, diluncurkan Logo Resmi BBI dan BBWI Sulawesi Tengah.

Peluncuran logo resmi BBI dan BBWI tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi No.101, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Acara peluncuran ditandai dengan pemukulan Gimba oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir beserta pejabat terkait. Mewakili KKP turut hadir Pembina Mutu Kelautan dan Perikanan Ahli Utama, Ines Rahmania.

Gernas BBI dan BBWI akan digelar pada Agustus 2023. Beragam kegiatan akan digelar oleh Pemprov Sulteng bersama KKP, Kementerian ESDM, BI Sulteng, kurator, media, top brands dan komunitas.

Kegiatan yang digelar berupa pelatihan, pembuatan website, bantuan pembiayaan hingga promosi produk-produk UMKM lokal unggulan.

Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatan jumlah UMKM yang masuk dalam ekosistem digital, peningkatan transaksi pembelian produk lokal, serta peningkatan daya beli masyarakat melalui belanja produk lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here