Home Daerah Presiden Jokowi Resmikan Sentra Penggilingan Padi Sragen

Presiden Jokowi Resmikan Sentra Penggilingan Padi Sragen

29
0

Dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo meresmikan Sentra Penggilingan Padi Sragen, Kabupaten Sragen, Sabtu, (11/3/2023).

Presiden menilai dengan adanya sentra penggilingan padi tersebut dapat memperkuat Bulog dalam menyerap gabah dari petani.

“Ini akan memperkuat kekuatan Bulog dalam menyerap gabah yang ada di petani dengan kapasitas yang sangat besar,” ucap Presiden.

Sebanyak 10 sentra penggilingan padi yang dimiliki oleh Bulog tersebut dibangun di beberapa daerah di Tanah Air. Presiden Jokowi menyebut 7 diantaranya sudah beroperasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tambak Budidaya Udang Seluas 60 Hektar di Kebumen

“Ini bukan hanya di Sragen saja tetapi juga 7 lokasi yang telah beroperasi di Subang, di Kendal, di Karawang, di Lampung, di Bojonegoro, di Magetan, dan di Sragen,” jelasnya.

Penggilingan padi tersebut memiliki mesin pengering dengan kapasitas 120 ton/hari, mesin penggiling padi berkapasitas 6 ton/jam, dan 3 unit silo berkapasitas simpan 2.000 ton.

Turut mendampingi Presiden yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

Baca Juga: Ekspor Kendaraan dari Indonesia Terus Meningkat di Tengah Tantangan Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here