Home Olah Raga Eksebisi Red Spark Vs Timnas Putri akan Dongkrak Industri Voli Indonesia

Eksebisi Red Spark Vs Timnas Putri akan Dongkrak Industri Voli Indonesia

34
0
Menpora Dito Ariotedjo sambut positif eksebisi klub voli Red Sprak vs Timnas Indonesia. (Foto: Egan/Kemenpora)

Klub voli Red Spark Korea dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Voli Putri Indonesia yang akan digelar di Indonesia Arena pada 20 April 2024.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut antusias laga eksibisi voli tersebut. Pertandingan Tim Indonesia All Star dengan klub Korea Selatan itu dinilai akan memajukan industri voli di Tanah Air.

Menurut Menpora Dito, pertandingan ini akan menarik perhatian khususnya pecinta voli karena kehadiran Megawati Hangestri Pertiwi yang membela Red Spark.

“Intinya kita ingin mendorong ekosistem sport industry maju dan berdampak baik terhadap cabang olahraga,” ujar Menpora Dito di Jakarta, (22/3/2024).

Disampaikan Menpora, kehadiran Red Spark ke Tanah Air tak lepas dari hasil tindak lanjut pertemuan antara dirinya dengan Pemerintah Korea Selatan.

Hasil pertemuan tersebut kemudian ditindaklanjuti Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dibawah Kemenpora, sehingga kolabroasi ini terwujud.

“Kita tahu (sepak terjang) Megawati sangat luar biasa di Red Spark. Semoga atlet kita semakin termotivasi untuk lebih baik lagi dan mengukir prestasi,” kata Menpora Dito.

Dalam kesempatan tersebut Menpora Dito juga menjelaskan venue pertandingan di Indonesia Arena. Menurutnya, eksebisi tersebut sebagai uji coba Indonesia Arena.

“Kita ingin sekaligus melakukan uji coba pertandingan voli di Indonesia Arena. Semoga nanti bisa penuh dan berharap Proliga bisa menggunakan venue tersebut,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo menjelaskan akan ada 14 pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim nasional putri Indonesia yang nantinya bakal menghadapi Red Spark. Skuad itu diisi oleh para pemain yang sebelumnya pernah membela tim nasional Indonesia.

“Semua yang dipanggil adalah pemain-pemain terbaik dan saya pastikan mereka akan tampil all out. Beberapa diantara mereka yaitu Yolla Yuliana, Hany Budiarti, Wilda, Ratri hingga Shella,” jelas Imam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here