Home Opini Reformasi Total Sepak Bola Indonesia

Reformasi Total Sepak Bola Indonesia

41
0

Banyak masyarakat pecinta sepak bola nasional berharap tim kebanggaan bisa berprestasi mengukir sejarah di dunia. Rindu lama yang terpendam karena carut-marutnya sepak bola negeri ini, hingga tak kunjung menuai prestasi.

Sistem kompetisi yang berubah-ubah baik jadwal maupun aturannya sangat berpengaruh besar bagi kelangsungan masa depan timnas kesayangan negeri ini.

Seakan sirna dari harapan untuk mengukir sejarah di pentas dunia, jangankan ukuran benua asia untuk level asean saja kita akui sangat sulit. Entah mengapa hal ini selalu terjadi bertahun-tahun lamanya.

Belum lagi peristiwa kelam tragedi Kanjuruhan yang belum lama ini terjadi, semua mata tertajam dengan peristiwa kelabu tersebut. Mengapa semua ini terjadi, ada apa dengan dunia persepakbolaan kita?

Sudahilah saling menyalahkan karena sistem yang buruk maka tentu jawabannya harus segera diperbaiki. Reformasi total adalah sebuah keharusan untuk membenahi carut-marutnya olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia.

Harapan itu harus tetap tumbuh dan selalu terjaga di sanubari masyarakat pecinta sepak bola negeri yang kita cintai ini. Jangan pernah lelah untuk bangkit dari keterpurukan yang menimpa prestasi sepak bola nasional.

Momentum ini sebagai langkah awal yang baik untuk membenahi keterpurukan persepakbolaan nasional. Perhelatan pemilihan Ketua Umum PSSI yang telah terlaksana dengan menghasilkan putra terbaik yang terpilih menjadi pemimpinnya, semoga menjadi awal yang baik untuk berbenah diri meraih berbagai prestasi di tingkat asia maupun dunia.

Mimpi itu tetap tersimpan dalam memori seluruh rakyat Indonesia dan semangat harus tetap berkobar, jangan pernah letih untuk mencintai Indonesia. Sepak bola adalah bahasa universal memiliki nilai filosofis kerjasama dan sama-sama bekerja.

Terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI hari ini (16/2/2023) adalah pertanda semesta alam yang mendukung sebagai wujud harapan baru dan semoga menjadi Energi Terbaik kebangkitan Sepak Bola Nasional menuju prestasi dunia. Harapan itu harus tetap tumbuh dan menggelorakan semangat persepakbolaan nasional.

Reformasi total sepak bola Indonesia adalah harapan masyarakat yang gandrung akan kerinduan meraih prestasi di berbagai belahan benua. Semangat harus tetap berkobar dan tak boleh padam karena carut-marutnya keadaan yang menimpa dunia sepak bola negeri kita tercinta.

Semoga terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI Periode (2023-2027) menjadi Energi Terbaik dan sebagai momentum awal kebangkitan sepak bola nasional.

Harapan timnas Indonesia untuk meraih prestasi dunia agar terus menyala dan menjadi tugas mulia yang di emban Erick Thohir untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

Dipundaknyalah masyarakat pecinta dan penggila sepak bola di seluruh tanah air sangat berharap menuju kebangkitan meraih kejayaan.

Jejak rekam dan pengalamannya menangani klub besar di eropa semoga dapat ditularkan dan membawa trend positif bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

 

Bravo Sepak Bola Indonesia!

Bangkitlah Timnas Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here