Home Gaya Hidup IIMS 2023 Pamerkan Deretan Sepeda Motor Listrik Baru

IIMS 2023 Pamerkan Deretan Sepeda Motor Listrik Baru

40
0

Gelaran IIMS 2023 yang dibuka Presiden Jokowi, (16/2/2023) juga menyuguhkan kehadiran teknologi kendaraan listrik terbaru, khususnya kendaraan sepeda motor.

Deretan sepeda motor bertenaga listrik bisa pengunjung jumpai di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta tempat berlangsungnya IIMS 2023.

Pada area tersebut, pengunjung IIMS bisa menyaksikan deretan sepeda motor listrik dari berbagai merek. Selain merek internasional seperti Yamaha dan Honda yang menghadirkan sepeda motor listrik, ada juga merek lokal seperti Selis, Gelis, Polytron, United, atau Alva.

Sepeda motor listrik tersebut hadir dalam beragam model. Kebanyakan mengadopsi model skuter yang memang sedang laku di pasar sepeda motor nasional. Harga jualnya juga cukup beragam mulai dari Rp10 juta ke atas.

Sepeda motor listrik tersebut menawarkan banyak keunggulan. Sebut saja biaya perawatan yang minim, demikian juga dengan biaya pengisian tenaga listrik yang lebih murah ketimbang BBM.

Sayangnya, kehadiran sepeda motor listrik tersebut belum di dukung dengan infrastruktur pengisian tenaga listrik untuk baterai yang memadai sehingga banyak mendapatkan sorotan dari masyarakat.

Selain itu pengisian baterai yang memakan waktu lama juga masih menjadi kendala, termasuk juga kemampuan jelajah sepeda motor listrik yang rata-rata baru mencapai 100 km.

Yang menarik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menghadirkan layanan konversi sepeda motor konvensional menjadi sepeda motor listrik. Layanan ini menjadi terobosan yang dilakukan PLN dalam rangka mempercepat penggunaan kendaraan sepeda motor listrik yang bisa dinikmati masyarakat tanpa harus membeli sepeda motor listrik baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here