Home Daerah Rayakan Idul Adha, Jokowi Shalat Ied Bersama Warga di Gedung Agung Yogyakarta

Rayakan Idul Adha, Jokowi Shalat Ied Bersama Warga di Gedung Agung Yogyakarta

11
0

Warga sudah mulai memenuhi halaman Istana Kepresidenan atau Halaman Gedung Agung Yogyakarta. Sekitar pukul 05.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan dan masuk ke depan Gedung Agung dari sisi utara.

Kedatangan warga tersebut untuk mengikuti shalat Idul Adha, Shalat Id di sendiri dimulai tepat pada pukul 06.30 WIB.

Setelah melewati pemeriksaan ketat oleh petugas, warga kemudian berjalan masuk ke dalam halaman depan Gedung Agung Yogyakarta melalui pintu gerbang utama.

Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di Halaman Gedung Agung atau Istana Negara Yogyakarta, Kamis (29/6/2023). Warga pun memenuhi halaman tersebut untuk bisa shalat bersama dengan Presiden.

Jokowi menempati shaf atau barisan paling depan. Iman sekaligus khatib dalam shalat Id di Gedung agung yakni dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY.

Warga pun melaksanakan shalat bersama Presiden dengan khusyuk. Beberapa bahkan ada yang membawa keluarga untuk bisa melaksanakan shalat di Halaman Gedung Agung.

Beberapa pejabat juga turut melaksanakan shalat Id bersama Presiden, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Adik ipar Jokowi tersebut juga menempati shaf paling depan, tepatnya di samping Jokowi.

Selain itu, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo juga turut melaksanakan shalat di Halaman Gedung Agung bersama masyarakat di shaf perempuan. Shalat Id di Gedung Agung berjalan sekitar 10 menit.

Tepat muqayyad pun langsung dibacakan usai shalat. Setelah itu langsung disampaikan khutbah oleh khatib. “Imam dan khatib, Jauhar Mustofa,” kata Kepala Bagian Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, Rabu (28/6/2023) malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here