Home Nasional Bertemu Jokowi di Istana, Ganjar Akui Bahas Politik 2024

Bertemu Jokowi di Istana, Ganjar Akui Bahas Politik 2024

18
0

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri rapat terbatas terkait pengelolaan dan penataan kawasan Candi Borobudur.

Pria yang menjadi Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) itu bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa (13/6/2023).

“Iya, tadi rapat terbatas soal penataan Kawasan Borobudur. Jadi rapat dipimpin langsung pak Jokowi dengan Kementerian terkait. Intinya bagaimana proyek ini cepat beres,” kata Ganjar

Dalam rapat itu lanjut Ganjar, Presiden Jokowi meminta semua pihak baik Kementerian, Provinsi sampai Kabupaten/Kota yang terkait penataan Kawasan Borobudur melakukan percepatan.

Proyek Strategis Nasional itu diharapkan Jokowi selesai tepat waktu.

“Tadi pak Menko Marinvest menyampaikan harus ada Lembaga tunggal yang mengelola Borobudur. Pak Menag menyampaikan mesti ada satu ruang untuk ibadah umat Budha,” kata Ganjar.

“Sementara kami di Provinsi dan Kabupaten Magelang diminta mengambil peran masing-masing untuk menyelesaikan apa yang belum selesai,” terangnya.

Ganjar tidak menyangkal ketika ditanya apakah dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal politik.

Ia mengatakan, selalu ada pembahasan politik ketika bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Selalu ada (pembahasan politik). Kalau saya bertemu pak Jokowi, selalu ada perbincangannya soal itu (politik),” jelas Ganjar dikutip dari siaran persnya, Selasa (13/6/2023).

Dalam pertemuan itu, kata dia, Jokowi menyampaikan soal adanya komunikasi antar beberapa partai. Menurut Ganjar, Jokowi selalu memantau pergerakan itu setiap hari.

“Jadi saat pimpinan partai ketemu partai lain, beliau selalu memantau. Tadi beliau tanya saya, tahu berita itu (pertemuan antar pimpinan partai) tidak pak gub? Saya jawab memantau pak kata Ganjar.

“Kata beliau tadi, itu bagus untuk demokrasi di Indonesia. Ya selalu ada perbincangan politik kalau bertemu pak Jokowi,” jelasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here