Home Nasional Toyota Indonesia Ekspor Yaris Cross ke 25 Negara

Toyota Indonesia Ekspor Yaris Cross ke 25 Negara

47
0

Toyota Indonesia kembali meneguhkan dirinya sebagai salah satu pelaku industri otomotif nasional yang patut diperhitungkan baik dalam skala nasional maupun global.

Dari pabriknya di wilayah Kabupaten Karawang PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi meluncurkan produksi pertama kendaraan model terbarunya Toyota Yaris Cross. Ini merupakan model terbaru Toyota yang diproduksi di pabrik Karawang dan juga turut di ekspor ke beberapa negara tujuan.

Peluncuran ekspor perdana Toyota Yaris Cross ini dilepas secara resmi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat, (13/6/2023).

Ekspor Toyota Yaris Cross ini merupakan bagian dari komitmen Toyota untuk memproduksi kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, dan memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Yaris Cross, baik dalam versi bensin maupun hybrid, akan diekspor ke lebih dari 25 negara di Asia dan negara-negara di Amerika Selatan.

Yaris Cross yang diekspor ini diproduksi dengan menggunakan 80 persen konten lokal yang berasal dari 116 suplier lokal yang memenuhi standarisasi global. Komponen lokal tersebut meliputi bagian mesin, baterai, transmisi CVT, bodi, dan komponen lainnya.

Toyota Yaris Cross ini diklaim sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan kadar emosi CO2 78 gram/km (model hybrid) . Juga diklaim sangat efisien dengan konsumsi bahan bakar 30,3 km/liter (model hybrid).

Toyota Yaris Cross diniagakan dengan banderol harga on the road Jakarta mulai dari Rp351 juta hingga Rp449.950.000.

Toyota Yaris Cross. (Foto: Andiawd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here