Home Nasional Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Tembus Rp379 Miliar

Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Tembus Rp379 Miliar

52
0

Gelaran pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang dilaksanakan pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta dinilai sukses mendapatkan sambutan masyarakat.

PEVS 2023 berhasil mencatatkan total transaksi senilai Rp379 miliar selama periode penyelenggaraan. Acara ini juga dikunjungi 30.850 pengunjung yang hadir untuk melihat inovasi terkini dalam industri kendaraan listrik.

PEVS 2023 yang diselenggarakan oleh Periklindo bekerja sama dengan Dyandra Promosindo ini dilakukan untuk kali kedua. Pameran ini juga digelar untuk terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik.

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan PEVS 2023 dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia,” ujar Moeldoko dalam keterangan resminya, (29/5/2023).

PEVS 2023 diikuti 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner serta pelaku UMKM.

PEVS 2023 juga dilaksanakan untuk menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G hingga Seminar Talkshow yang menjadi sarana edukasi dan literasi perkembangan kendaraan listrik.

Sementara itu, Project Manager PEVS, Rudi MF mengapresiasi dukungan dari partner yang telah bekerjasama menyukseskan gelaran PEVS 2023.

“PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G,” ujarnya.

Rudi menjelaskan PEVS 2023 telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan.

“Seperti Kemenkomarves, Kemendagri, Kemenperin, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kemenparekraf, para pemimpin daerah, serta tokoh-tokoh dari kalangan perusahaan dan akademisi yang berkompeten,” papar Rudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here