Home Nasional Erick Thohir Menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan Sekitar Satu Jam, Bahas Isu...

Erick Thohir Menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan Sekitar Satu Jam, Bahas Isu Politik?

50
0

Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir awal pertama kalinya paska lebaran bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, pada Jumat (28/4/2023), setelah pulang ibadah umrah dari Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Erick Thohir tiba di kompleks Istana sekitar pukul 15.45 WIB dengan menggunakan mobil RI 45 yang membawanya langsung parkir di lobi utama gedung Sekretariat Negara.

Erick kemudian bergegas melangkah masuk ke lobi Sekretariat Negara dan menuju ke dalam kompleks Istana.

Pertemuan perdana kali ini dengan Presiden Jokowi berlangsung kurang lebih sekitar satu jam.

Pukul 16.40 WIB, mobil RI 45 yang ditumpanginya merupakan kendaraan dinas Menteri BUMN langsung bergeser menuju bagian samping Sekretariat Negara.

Erick pun tampak keluar melalui pintu samping Gedung Sekretariat Negara.

“Enggak ada apa-apa, enggak ada apa-apa,” ujar Erick ketika ditanya wartawan usai bertemu Presiden. Saat ditanya apakah ada pembahasan soal politik, Erick tetap menegaskan tidak ada apa-apa.

Adapun saat akan keluar istana, mobil Erick Thohir sempat beberapa kali mengecoh wartawan yang menunggu di lobi utama Gedung Sekretariat Negara.

Semula, mobil RI 45 di parkir di halaman depan lobi utama Sekretariat Negara.

Kemudian mobil beralih ke parkiran mobil Sekretariat Negara. Wartawan pun mengejar ke arah mobil tersebut berada.

Saat wartawan sudah tiba di parkiran mobil Sekretariat Negara, mobil kembali bergerak menuju ke arah pintu Bali yang ada di dekat halaman Istana Merdeka.

Mobil kemudian berjalan berputar ke arah belakang kompleks istana dan kembali menuju ke Gedung Sekretariat Negara.

Namun, mobil segera menuju arah samping timur Gedung Sekretariat Negara.

Wartawan masih mengejar mobil RI 45 tersebut sampai akhirnya menjumpai Erick Thohir keluar dari pintu samping Gedung Sekretariat Negara.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan jika Erick Thohir bertemu dengan Presiden Jokowi pada Jumat sore.

Dia menuturkan, Erick melaporkan perkembangan situasi sepak bola di Tanah Air kepada Kepala Negara.

“Tadi Pak Erick lapor kepada Bapak Presiden terkait perkembangan sepak bola di tanah air. Pak Erick baru hari ini ketemu Bapak Presiden karena baru kembali dari umrah,” ujar Bey ketika dikonfirmasi Kompas.com, Jumat.

“Sebentar lagi akan konferensi pers di Kantor PSSI,” tambah Bey.

Adapun, kehadiran Erick Thohir di istana bertepatan dengan isu bursa kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang makin memanas untuk para kandidat calon presiden (capres).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here