Home Nasional PPP dan PDIP Siapkan Langkah Ajak Parpol Lain Dukung Ganjar Pranowo

PPP dan PDIP Siapkan Langkah Ajak Parpol Lain Dukung Ganjar Pranowo

31
0

Dukungan PPP untuk pencapresan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP bakal semakin solid dengan rencana untuk mengajak partai lain mendukung Ganjar Pranowo.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi yang mengatakan pihaknya bersama PDIP akan segera menyiapkan langkah agar parpol lain bergabung dan mendukung Ganjar Pranowo.

Dari laman kompas.tv diberitakan kedua kubu akan membahas hal tersebut dalam pertemuan yang akan digelar di kantor DPP PDIP, Minggu (30/4/2023). Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari deklarasi dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo.

Menurut Arwani, rombongan DPP PPP akan dipimpin langsung oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono. Pertemuan tersebut akan membahas seputar tindak lanjut dukungan kepada Ganjar Pranowo serta kerja sama pemenangan.

Arwani juga menambahkan bahwa nantinya akan ada tahapan selanjutnya dalam membahas dan memutuskan sosok bakal cawapres yang akan duet dengan Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPP PPP secara tegas telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Deklarasi mendukung pencapresan Ganjar Pranowo berlangsung di kompleks kediaman Mardiono di Pakem, Sleman, Yogyakarta, (26/4/2023). Deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy), fungsionaris PPP dari seluruh daerah, dan tamu undangan.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024,” kata Mardiono.

Keputusan tersebut diambil dari hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP yang telah dilakukan pada Selasa (25/4/2023) sore di Yogyakarta.

Dukungan dari PPP terhadap pencalonan Ganjar Pranowo ini semakin memperkuat posisi Ganjar, setelah sebelumnya dukungan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga disampaikan langsung oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta (Oso).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here