Home Nasional Menkominfo: Jangan Sampai Rakyat Indonesia Tidak Memiliki Akses Terhadap Digitalisasi

Menkominfo: Jangan Sampai Rakyat Indonesia Tidak Memiliki Akses Terhadap Digitalisasi

34
0

Usai dilantik Presiden Jokowi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan optimisme dalam menjalankan tugas membantu Presiden Joko Widodo untuk membangun sektor komunikasi dan Informatika.

Hal tersebut disampaikan Budi Arie Setiadi dalam serah terima jabatan di Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, (17/7/2023).

Disampaikan Budi, Presiden Jokowi mengamanatkan agar terus melakukan pemerataan infrastruktur digital, pengendalian platform digital, memperkuat ekosistem digital serta talenta digital.

“Kita harus tetap optimis ke depan, karena bandwidth untuk rakyat itu penting jangan sampai rakyat Indonesia ini tidak memiliki akses terhadap digitalisasi,” ujar Menkominfo.

Mengenai ekosistem digital, menurut Menkominfo, ada dua hal yang menjadi perhatian berkaitan dengan pembangunan infrasruktur digital dan koordinasi dengan ekosistem.
Selain itu, Menkominfo juga menilai banyak tantangan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi internet of things, cloud computing dan atificial intelegence.

“Tantangan kita banyak sekali soal infrastruktur digital dan yang kedua soal bagaimana platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus kita bereskan,” tandasnya.

Menteri Budi Arie juga menjelaskan arahan khusus dari Presiden Jokowi yang berkaitan dengan ekosistem digital yang menjadi salah satu tanggung jawab Kementerian Kominfo.

“Pesan dari Pak Presiden khusus bagaimana nanti bersama Pak Menkopolhukam, bagaimana membangun narasi Pemilu Damai pada tahun 2024,” ujarnya.

Menkominfo Budi Arie Setiadi dlama kesempatan tersebut juga menyampaikan penghargaan kepada Menkopolhukam Mahfud MD yang telah menjalankan tugas sebagai plt Menteri Kominfo.

“Kita berharap Menko Polhukam terus memberikan bimbingan, karena kita Kementerian komunikasi dan Informatika ini berkordinasi dengan Pak Mahfud MD,” ungkapnya.

Dalam serah terima jabatan, hadir seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo, serta tamu undangan dari ekosistem komunikasi dan informatika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here