Home Nasional Qoala Siap Kembangkan Sayap Bisnisnya ke Asia Tenggara

Qoala Siap Kembangkan Sayap Bisnisnya ke Asia Tenggara

33
0

Insurtech Qoala berhasil mengantongi putaran pendanaan Seri C sebesar US$ 47 juta. Pendanaan Seri C ini akan digunakan untuk memperluas bisnis asuransinya (B2B2C) di seluruh Asia Tenggara.

Investasi ini juga membuat Qoala mampu melakukan banyak inisiatif berbasis teknologi, mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke berbagai channel, dan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, agen dan mitra.

Selain itu, Qoala akan memanfaatkan dana segar ini untuk mengeksplorasi produk dan channel baru untuk platform para agen, sekaligus mempercepat pertumbuhan dengan mengeksplorasi akuisisi strategis dan kemitraan di semua vertikal.

Pendekatan multi-aspek ini akan memperkuat posisi Qoala menjadi pemimpin pasar Asia Tenggara.

“Pendanaan Seri C ini semakin menunjukkan kepercayaan pasar terhadap strategi dan misi kami,” ujar Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala dalam keterangan resminya, (27/3/2024).

“Dengan suntikan dana terbaru ini, kami lebih siap untuk mendorong inovasi dan memberikan dampak positif terhadap kehidupan dan mata pencaharian,” tambahnya.

Sejak pendanaan Seri B di 2022, Qoala telah mencatat pertumbuhan total premi sebesar 2,5 kali lipat dan saat ini mengelola hingga 60% dari total klaim secara internal.

Pertumbuhan pesat ini juga datang dari kanal kemitraan yang terdiversifikasi, yang mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah mitra bisnis.

Metrik profitabilitas perusahaan terus meningkat, melampaui pertumbuhan total premi, menunjukkan komitmen Qoala terhadap kinerja keuangan yang berkelanjutan.

Pada tahun 2023, Qoala telah memproses lebih dari 115.000 klaim dan menjangkau 45.000 pelanggan baru. Portofolio produk yang beragam dan lebih dari 60.000 tenaga pemasar aktif juga berkontribusi dalam menjaga kesejahteraan finansial pelanggan.

Dengan jangkauan nasional dan inisiatif yang relevan, Qoala menyederhanakan asuransi dan memberdayakan individu di seluruh Indonesia, memberikan dampak sosial yang signifikan.

Kontribusi perusahaan InsurTech terhadap inklusi keuangan diakui oleh CB Insights pada tahun 2023, ketika Qoala masuk ke dalam daftar dunia Fintech 100 dan Insurtech 50.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here