Home Nasional Menhan Prabowo dan Dubes Korea Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan

Menhan Prabowo dan Dubes Korea Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan

34
0

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan H.E Mr. Lee Sang-Deok, di Kemhan, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Menhan Prabowo menyambut hangat kedatangan Dubes Korea Selatan dan menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan dalam bidang pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga menegaskan komitmen Indonesia untuk memperdalam kerja sama bilateral guna meningkatkan kapabilitas pertahanan kedua negara.

“Kami berkomitmen menjajaki peluang untuk memperkuat kolaborasi dan terbuka untuk bekerja sama dalam hal transfer teknologi. Hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan kapabilitas pertahanan ke depan yang lebih baik,” ungkap Prabowo dalam keterangan resminya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kontribusi Korea Selatan yang sangat berharga terhadap proyek pertahanan bersama Indonesia.

“Ke depan, saya berharap upaya kita di masa depan tidak hanya memprioritaskan kualitas tetapi juga teknologi mutakhir dan transfer pengetahuan,” ujar Prabowo.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dan Korea Selatan cukup erat terlibat dalam kerja sama pertahanan. Sebut saja, kolaborasi Indonesia dan Korea dalam proyek pesawat tempur KFX/IFX yang memiliki nilai proyek US$8 miliar atau Rp121,35 triliun.

Indonesia juga mengadakan kerja sama dengan Korea dalam pengadaan kapal selam untuk TNI AL. Selain itu, militer Indonesia dan Korea juga kerap mengadakan latihan bersama dalam berbagai kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here