Home Bisnis Kiat Bank Plat Merah Geber Digitalisasi buat Pelaku UMKM

Kiat Bank Plat Merah Geber Digitalisasi buat Pelaku UMKM

30
0
Ilustrasi transaksi digital perbankan

Upaya digitalisasi transaksi di kawasan Stasiun Lambuang Bukittinggi, Sumatera Barat dengan menyediakan QRIS dan EDC BNI oleh Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengungkapkan hal ini bertujuan untuk mendorong cashless society dan memudahkan transaksi bagi para pedagang dan pembeli.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia bertransformasi melalui digitalisasi transaksi. “Tidak hanya itu, BNI juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pedagang di kawasan Stasiun Lambuang untuk menambah modal kerja mereka.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI memiliki suku bunga yang rendah dan proses yang mudah, sehingga dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya,” jelas Ronny dalam siaran pers, Senin (11/3/2024).

Dalam rangka pelayanan yang lebih komprehensif, BNI juga menghadirkan Agen46 di kawasan Stasiun Lambuang. Agen46 merupakan perpanjangan tangan BNI yang dapat membantu para pedagang dan pengunjung untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti setor tunai, tarik tunai, transfer uang, pembayaran tagihan, dan lainnya.

“Semua dukungan tersebut adalah wujud komitmen BNI untuk meningkatkan daya saing UMKM dan memajukan pariwisata di Bukittinggi,” tutup Ronny.

Diresmikan Erick Thohir, BNI Berikan KUR dan CSR kepada UMKM di Kawasan Stasiun Lambuang Bukittinggi

BNI juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada para pelaku UMKM di kawasan Stasiun Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat, yang diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir.

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Bukittinggi Erman Safar, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Direktur Network & Services BNI Ronny Venir, serta jajaran direksi BUMN.

UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, BNI terus berupaya untuk memberikan dukungan dan solusi keuangan yang tepat bagi UMKM agar dapat berkembang dan naik kelas, sehingga dapat memajukan pariwisata di Bukittinggi.

Bantuan CSR yang diberikan BNI kepada UMKM di kawasan Stasiun Lambuang berupa sarana dan prasarana seperti meja, kursi, tenda, neon box, dan lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan UMKM di kawasan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here