Home Edukasi Gelaran “TEDxYouth@SWA”, Membangun Inspirasi Generasi Muda Berani Bersuara

Gelaran “TEDxYouth@SWA”, Membangun Inspirasi Generasi Muda Berani Bersuara

14
0
Sinarmas World Academy kembali menghadirkan konferensi TEDxYouth@SWA pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) kembali menyelenggarakan konferensi inspiratif TEDxYouth@SWA pada Sabtu, 9 Maret 2024, yang menjadi acara ketiga dari rangkaian ini.

Dengan tema “The Passion for Growth: Curiosity, Discovery, and Identity,” acara ini bertujuan memberikan wawasan dan inspirasi kepada generasi muda untuk bertumbuh dengan berlandaskan pada penemuan identitas putri.

TEDxYouth@SWA merupakan inisiatif yang dijalankan oleh para siswa SWA sebagai wujud kontribusi mereka dalam menyajikan ide-ide penting dan isu-isu lokal melalui platform internasional.

“Tujuan utama TEDx adalah memberikan suara kepada komunitas dan menyuarakan ide-ide yang membangun,” ungkap Mr. Alex, guru pembimbing TEDxYouth@SWA.

Mr. Alex, guru pembimbing dalam acara ini, menjelaskan bahwa tujuan utama TEDx adalah memberikan suara kepada komunitas dan menyuarakan ide-ide yang membangun.

“TEDxYouth@SWA hadir sebagai wadah bagi para pembicara inspiratif untuk berbagi pengalaman dan ide, memotivasi generasi muda untuk berani mengeksplorasi potensi diri dan menemukan passion mereka,” jelas Alex.

Lebih dari sekadar konferensi, TEDxYouth@SWA juga menjadi platform bagi para siswa untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam berorganisasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi.

“Kami di SWA memiliki kurikulum yang menyeimbangkan antara pengembangan akademis dan soft skill. Selain memberikan pengetahuan, kami juga mengembangkan kreativitas, pola pikir kritis, komunikasi, dan kolaborasi,” kata Alex.  

Acara ini merupakan bagian dari program Creativity, Activity, and Service (CAS) di SWA yang bertujuan untuk menumbuhkan karakter dan kepemimpinan siswa.

Sejumlah pembicara inspiratif hadir untuk menyemarakkan acara ini, di antaranya Anke Ardine (Atlet Lari dan Model), Asmaranny Mantik (Pendidik), dr. Adrian Reynaldo Sudirman (Dokter), dan dr. Ricky Edwin Hutapea, Sp.OT (K) (Konsultan pinggul dan lutut Eka Hospital).

Selain itu hadir pula sebagai pembicara; Edward Suhadi (Creative Director Ceritera Storytelling), Felisa Tan (seniman fotografi dan penulis), Haryanto Salim (mentor desain & teknologi), dan Michael Sung (Director Ever Shine Tex).

Para siswa dan guru SWA juga turut berbagi pengalaman mereka dalam menemukan identitas diri. Salah satunya adalah Bella, siswa kelas 5 yang menceritakan kisahnya tentang keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru, seperti panjat tebing.

“Kami berharap TEDxYouth@SWA dapat menginspirasi generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berpikiran terbuka, kreatif, dan berani menyuarakan ide-idenya,” tutup Alex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here