Home Politik 2 Menteri PKB Temui Jokowi di Istana Tegaskan Tak Bahas Hak Angket

2 Menteri PKB Temui Jokowi di Istana Tegaskan Tak Bahas Hak Angket

36
0
Dua menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3/2024). Keduanya yakni Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kiri) dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Dua menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Kedua menteri tersebut yakni Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Kedua menteri asal PKB itu bertemu Presiden Jokowi di tengah bergulirnya wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu di DPR RI. 

PKB yang menjadi anggota Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi partai pendukung hak angket di DPR

Halim menyatakan, hubungan antara Presiden Joko Widodo dan PKB terjalin baik. Dia menyebut, bahwa PKB adalah koalisi pemerintahan Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Halim usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3). Dia datang bersama Menteri Ketenagakerjaan yang juga Waketum PKB Ida Fauziah.

“Loh kita ini kan koalisinya pak presiden gimana toh? Nggak pernah ada masalah. Wong kita ini koalisinya Pak Presiden Jokowi sejak Pemilu dulu sampai sekarang. Saya jadi menteri karena bagian dari koalisinya Pak Jokowi,” kata Halim.

Kemudian Halim mengatakan, mengenai PKB akan tetap berada di koalisi pada pemerintahan berikutnya, merupakan urusan ketua umum.

Lebih lanjut, Ketua DWP PKB Jawa Timur ini mengungkap, pertemuannya dengan Jokowi tidak membahas hak angket. Dia menyatakan, tak ada sama sekali pembahasan itu.

“Gak bahas itu sama sekali, gak ada pembahasan hak angket, karena beliau tau kami menghadap ini sebagai menteri,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here