Home Politik Sejumlah Politisi Berebut Kursi Panas DKI 1 di Pilkada 2024

Sejumlah Politisi Berebut Kursi Panas DKI 1 di Pilkada 2024

54
0
Deretan Politisi berebut bursa calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024

Sejumlah partai politik mulai menyiapkan kadernya untuk bisa bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Persaingan bursa calon Gubernur DKI Jakarta diperkirakan semarak jelang pilkada serentak 2024 mendatang Beredar nama politisi yang sudah mencuat antara lain Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar serta Ahmad Sahroni dari NasDem.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar memang sudah diberi mandat untuk ikut Pilkada 2024.

Malahan restu sudah diberikan Partai Golkar kepada mereka sebelum pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

“Dua-duanya diberi surat mandat oleh Golkar sebelum Pemilu, untuk ikut Pilkada,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga di Istana Kepresidenan, Senin (26/2).

Menelisik siapa yang bakal diusung di sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Airlangga mengatakan Golkar akan merujuk pada popularitas dan elektabilitas tertinggi. Survei terakhir bakal menjadi acuan.

Secara terpisah, Ahmed Zaki Iskandar juga menyatakan kesiapan untuk berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kalau bicara kesiapan, sebagai kader partai saya harus siap terus,” kata Zaki ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (26/2).

Zaki mengaku telah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tangerang selama dua periode (2013-2023) dan anggota DPR pada 2009-2012 silam.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menjadi sorotan usai tersebar balihonya di Jakarta. Baliho Ridwan Kamil itu menjadi viral dan dibicarakan oleh publik.

“OTW Jakarta nihhh,” mengutip tulisan dalam baliho Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga sudah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Mulai dari Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat.

Politisi NasDem Ahmad Sahroni pun turut mengomentari. Politikus NasDem Sahroni mengaitkan baliho itu dengan manuver RK dalam pertarungan kursi DKI 1.

Sahroni membalas baliho itu dengan sindiran. Ia merasa RK bukan lawan sulit di pemilihan gubernur mendatang. Saat ini, Ahmad Sahroni merupakan anggota DPR RI.

“Mungkin Ridwan Kamil mau maju Gubernur Jakarta, dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta,” ujar Sahroni di NasDem Tower, Kamis (22/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here