Home Politik Puluhan Ribu Pengusaha dan Pekerja Bertekad Menangkan Prabowo-Gibran

Puluhan Ribu Pengusaha dan Pekerja Bertekad Menangkan Prabowo-Gibran

56
0

Puluhan ribu pengusaha dan pekerja bertekad memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran di perhelatan pemilihan presiden (pilpres) 2024. Komitmen tersebut disampaikan dalam acara bertajuk “Konsolidasi Nasional 20 Ribu Pengusaha dan Pekerja untuk Prabowo Gibran Menangkan Sekali Putaran”.

Ketua Panitia Acara, Akbar Himawan Buchari mengatakan, seluruh pengusaha dan pekerja telah mantap berjuang bersama paslon nomor urut dua. Bahkan, jelang hari pencoblosan mereka bertekad lebih keras lagi agar tidak ada perlawanan dari pasangan calon (paslon) lainnya.

“Jadi 20 ribu ini hanya perwakilan di seluruh Indonesia. Angka sebenarnya mungkin ratusan ribu, bahkan jutaan,” kata Akbar, di sela acara konsolidasi di Stadion Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, Menteri BUMN Erick Thohir, Anindya Bakrie, dan mantan politikus PDIP Maruarar Sirait.

Menurut Akbar, ada tujuh relawan pengusaha yang mengikuti konsolidasi nasional tersebut, yang berasal dari Barisan Pengusaha Pejuang (BPP), Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim), Relawan Pengusaha Indonesia Berkarya (Repika), Relawan Rumah Indonesia Prabowo Gibran (RRI Pagi), Prabowo Gibran SIKAPP, Gerakan Pagi Nusantara (GPN) dan Gerakan Tenaga Konsultan Indonesia (Gertak).

“Alasan ketujuh relawan ini mendukung paslon nomor urut dua sangat sederhana. Mereka yakin, di tangan Prabowo-Gibran Indonesia akan mencapai Indonesia Emas 2045. Sebab itu, mereka menjadi garda terdepan untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” jelas dia.

Dirinya menyebut, hanya paslon nomor urut dua yang dengan tegas ingin melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Bagi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) itu, kinerja pemerintahan saat ini terbilang sangat baik.

Seperti pertumbuhan ekonomi di tahun 2023 misalnya yang tembus 5 persen. Kemudian jumlah pengusaha sebanyak 3 persen dari populasi Indonesia, sementara jumlah pekerjanya sebesar 53 persen dari populasi.

Kendati begitu, pemerintah terus bekerja keras menekan angka pengangguran terbuka, salah satunya dengan melahirkan 52 juta pengusaha pemula, lewat investasi dan hilirisasi yang dihadirkan di dalam negeri.

“Hal ini sejalan dengan visi misi Prabowo-Gibran. Mendorong keberlanjutan Indonesia maju, meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here