Home Gaya Hidup Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Mercedes-Benz Gandeng Voltron

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Mercedes-Benz Gandeng Voltron

41
0
Penandatanganan MoU Mercedes-Benz dengan Voltron. (Foto: MBDI)

Persiapan menyongsong era kendaraan listrik di Indonesia terus dilakukan oleh salah satu pabrikan otomotif dunia, Mercedes-Benz. Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), pabrikan Jerman ini menjalin kolaborasi dengan operator pengisian daya kendaraan listrik.

MBDI melakukan perjanjian kerja sama dengan Voltron sebagai salah satu operator stasiun pengisian daya kendaraan listrik terkemuka di Indonesia, (16/2/2024). Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Mercedes-Benz untuk mendorong penciptaan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan listrik, khususnya kendaraan listrik Mercedes-Benz.

“Semakin merebaknya stasiun Voltron di tahun 2024 ini, termasuk pemasangan mesin-mesin kapasitas besar/high power di jalan tol Jawa (rest area), pastinya akan semakin memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk melakukan pengisian daya kendaraan mereka yang menggunakan baterai berkapasitas besar dengan waktu yang relatif singkat,” ujar Rachman Elly, CEO Voltron.

Kedua belah pihak sepakat untuk membuat program menarik yang memungkinkan para pengendara kendaraan listrik Mercedes-Benz untuk dapat menikmati kemudahan dalam melakukan pengisian daya kendaraannya.

Sebagai bagian dari program penjualan kendaraan listrik EQ, Mercedes-Benz akan memberikan layanan bagi para pelanggan berupa pengisian daya bebas biaya selama satu tahun. Pelanggan mendapatkan fleksibilitas untuk mengisi daya kendaraan listrik mereka di stasiun pengisian daya mana pun di seluruh jaringan Voltron.

“Tahun 2024 ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan meluncurkan varian kendaraan listrik terbaru yang akan diluncurkan pada bulan April mendatang, di mana varian terbaru ini merupakan varian kedelapan yang telah kami luncurkan sejak tahun 2022,” ujar ujar Roelof Lamberts, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“Kemitraan dengan Voltron merupakan salah satu upaya dari Mercedes-Benz untuk memberikan ketenangan pikiran bagi para pemilik kendaraan listrik EQ dalam berkendara, karena sekarang, mereka dapat mengisi daya dengan bebas biaya di semua stasiun pengisian daya milik Voltron,” lanjutnya.

Voltron Indonesia, hingga saat ini telah mengoperasikan lebih dari 280 stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Samarinda.

Sepanjang tahun 2024, Voltron Indonesia akan menyelesaikan pembangunan lebih dari 1.500 stasiun pengisian daya. Cakupan pengisian daya meliputi AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, DC200kW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here