Home Nasional Mundur dari Pertamina, Ahok Kampanyekan Ganjar-Mahfud

Mundur dari Pertamina, Ahok Kampanyekan Ganjar-Mahfud

26
0

Mundurnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina rupanya sudah direncanakan sejak lama.

Dari banyak pemberitaan, sebagaimana diketahui, pengunduran diri Ahok disampaikan ke publik melalui media sosial Instagram pribadinya pada Jumat (2/2/2023). Nampak terlihat Ahok menunjukkan surat tanda terima penyerahan surat pengunduran dirinya sebagai komisaris utama Pertamina.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!” lanjutnya.

Ahok memutuskan mundur dari jabatan Komut Pertamina untuk terlibat aktif dalam kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ahok juga terlihat hadir dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion GBK pada Sabtu (3/2/2024).

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pendapatnya perihal mundurnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ia membeberkan alasan Ahok mengundurkan diri lantaran Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingin mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam gelaran Pilpres 2024.

“Pak Ahok kontak saya bahwa beliau ingin bergabung ke Ganjar-Mahfud. Tentu itu pilihan. Kan kita negara demokrasi,” kata Erick dikutip dari detikFinance, Sabtu (3/2/2024).

Menurut Erick, apa yang dilakukan oleh Ahok sama seperti keputusan yang diambil Mahfud MD, yakni mundur sebagai Menko Polhukam.

Ahok resmi diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada 25 November 2019.

Menanggapi pengunduran diri Ahok sebagai komisaris utama Pertamina, Ganjar merasakan dirinya mendapatkan tambahan energi baru yang membuatnya tambah bersemangat.

“Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP. Semakin manyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia,” ujar Ganjar di akun media sosialnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here