Home Nasional Kampanye Pamungkas Kontestan Pemilu Digelar di Tiga Kota

Kampanye Pamungkas Kontestan Pemilu Digelar di Tiga Kota

20
0
Kampanye terakhir capres-cawapres digelar di tiga kota. (Foto: X/Twitter)

Tiga peserta kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 menggelar kampanye pamungkas di tiga kota, yaitu Jakarta, Solo, dan Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar mereka di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Pada pertemuan akbar ini tim 01 mengerahkan ribuan pendukungnya untuk hadir di JIS.

Capres 01 Anies Baswedan dalam akun media sosial pribadinya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran massa Kumpul Akbar yang telah memadati JIS sejak Jumat malam. “Mereka datang tak hanya dari Jakarta, mereka datang dari seluruh penjuru Indonesia membawa semangat perubahan!” tulis Anies.

“Terima kasih kembali kami ucapkan kepada teman-teman yang telah datang, menghadirkan semangat perubahan. Dan terima kasih kepada teman-teman yang tidak bisa masuk ke dalam stadium, namun tetap terus mengikuti jalannya acara serta menyaksikan dari layar,” tambah Anies.

“Kumpul Akbar tidak akan terlaksana tanpa kerja ikhlas ribuan orang di baliknya. Terima kasih sebanyak-banyaknya pun kami ucapkan, kepada semua pihak yang terlibat mempersiapkan, menyelenggarakan dan mensukseskan acara,” lanjutnya.

“Gunakan hak suara teman-teman, 14 Februari 2024 dan kita wujudkan Indonesia Adil Makmur untuk Semua…,” pesan Anies.

Sementara kampenye terakhir paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Para pendukung 02 juga membanjiri kawasan GBK lengkap dengan atribut 02. Ribuan pendukung 02 terlihat memadati kawasan GBK dan sekitarnya.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat hadir di tengah-tengah ratusan ribu rakyat Indonesia yang datang ke Gelora Bung Karno,” tulis Prabowo di akun X.

“Alhamdulillah, kemarin kita telah menutup rangkaian kampanye pemilu 2024 dengan penuh semangat dan kegembiraan,” lanjutnya.

“Atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, seluruh pendukung dan relawan atas pengorbanan, cinta, dan dukungan yang tiada hentinya kalian berikan,” kata Prabowo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran acara dan mohon maaf untuk pihak yang terganggu aktivitasnya,” katanya.

“Pada 14 Februari 2024, mari kita gunakan hak pilih kita, menjalankan kewajiban sebagai warga negara demi masa depan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” lanjut Prabowo.

Berbeda dengan paslon lainnya, pasangan capres-cawapres 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar kampanye terakhirnya di dua kota sekaligus yaitu Solo dan Semarang.

Di Solo, Ganjar menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepada Ganjar-Mahfud. “Solo spesial. Solo punya gayanya sendiri. Saya dan Pak Mahfud menyampaikan terima kasih. Dukungan Solo Raya luar biasa,” ujar Ganjar.

Sementara di Semarang, Ganjar juga menyebutkan dirinya selalu rindu Jawa Tengah. “Saya bersama Pak Mahfud hadir di Kota Semarang untuk menutup proses kampanye yang panjang,” kata Ganjar.

“Maka dalam kampanye terakhir saya ingin menyampaikan kami ingin menyampaikan terima kasih dukungan dari seluruh warga, rakyat dan relawan. Terima kasih. Tanpa Anda kami bukan siapa-siapa,” pungkas Ganjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here