Home Nasional Gus Yaqut Sapa Kapolri dan Panglima TNI: LS Prabowo dan A Subianto,...

Gus Yaqut Sapa Kapolri dan Panglima TNI: LS Prabowo dan A Subianto, Paham Semua

23
0

GP Ansor menggelar apel sekaligus pembukaan Kongres XVI Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2). Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memimpin langsung acara ini.

Gus Yaqut yang memberikan sambutan menyapa para undangan yang hadir dalam acara ini. Acara juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Yang sama-sama kita muliakan, yang kita cintai, yang kita banggakan dan setiap kita semua mendampingi beliau, kapan pun kita dibutuhkan, yang mulia Presiden RI, Bapak Presiden Jokowi,” kata Gus Yaqut, di lokasi.

Yang paling menarik, Ketua Umum PP GP Ansor sekaligus Menteri Agama itu juga menyapa Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subianto yang hadir di pembukaan Kongres GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2).

Yaqut berkelakar menyapa Kapolri dengan sebutan ‘LS Prabowo’ dan Panglima TNI dengan ‘A Subiyanto.

“Pak Kapolri. Kalau kemarin di acara acara Harlah NU disebut Pak Listyo Sigit Prabowo, izinkan saya sebut Pak Kapolri Pak LS Prabowo. Pak panglima TNI yamg kita muliakan. Pak Agus Subiyanto. Izin pak di sini kami sebut Pak A Subiyanto,” kata Yaqut.

Mendengar Panggilan tak biasa itu kembali disambut tepuk tangan meriah oleh anggota GP Ansor yang hadir.

“Paham semua kayaknya nih,” canda Yaqut menimpali lagi.

Yaqut turut menyapa para pejabat negara yang hadir dalam kesempatan tersebut. Ia awalnya menyapa Presiden Jokowi dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf yang hadir.

Selanjutnya ia menyapa Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan sebutan ‘abang’. Kemudian ia juga menyapa Menpan RB Azwar Anas dan Ketua KPU Hasyim Asyari yang turut hadir.

“Ada ketua KPU. Hasyim ini mantan Komandan Banser Jateng. Jadi keluarga besar Ansor Banser. Jadi enggak heran bapak, bersama Ansor Banser itu aman dunia akhirat. Insyallah,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here