Home Nasional Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Siapkan Lagu Salam Metal

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Siapkan Lagu Salam Metal

47
0

Slank, grup musik terbesar dalam sejarah Indonesia mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim di markas Slank, Jakarta Selatan, (20/1/2024). Bimbim juga menyebutkan bahwa dirinya adalah teman lama dan teman seide dengan kedua paslon.

Sebagaimana diketahui, Slank mendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden 2019. Kini Slank memilih untuk mendukung Ganjar-Mahfud sebagai wujud konsistensi menjaga nilai-nilai reformasi.

“Sampai detik ini, kita masih konsisten. Dari tahun 1998 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi,” kata Ivanka

Yang menarik, Ridho sang gitaris mengatakan, “Dari kejadian-kejadian kemarin sepertinya mudah untuk memilih. Harapannya enggak hilang.”

Pada kesempatan itu, Abdee Negara, personel Slank yang juga menjabat sebagai komisaris independen menyampaikan pengunduran dirinya sebagai komisaris independen BUMN Telkom.

“Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat kemarin, saya sudah memberikan surat pengunduran diri. Ini adalah bentuk perjuangan kita. Cita-cita reformasi harus tetap berjalan,” tegas Abdee yang disambut teriakan pendukung Slank.

“Di luar sana kita dengar banyak orang yang tidak bersuara. Kenapa Slank harus mendeklarasikan dukungan, supaya kita menjadi corong pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersuara,” ujar Abdee.

Pasangan Ganjar-Mahfud menyambut hangat deklarasi dukungan Slank kepada pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura ini.

“Slank mendukung Ganjar-Mahfud ini suatu energi yang membuat kami semakin tambah semangat,” ujar Ganjar.

“Kita bersilaturahim dengan pembimbing sejati, Bunda Ifet. Diberikan nasihat-nasihat dan doa, lalu disuguhi masakan yang dimasak (Bunda Ifet). Itu memberi rasa kesungguhan untuk bersama berbuat kebaikan bersama Slank,” komentar Mahfud.

“Kalau sudah keluarga, apa-apa emang harus berjuang bersama. Makasih @slankdotcom yang sudah menyatakan resolusi cintanya, yang akan berjuang dan memenangkan #ganjarmahfud2024. Tidak akan lama lagi meluncur Salam Metal untuk kita semua,” tulis Ganjar di akun X-nya.

Selanjutnya, Slank akan tampil membawakan lagu yang khusus diciptakan untuk Ganjar-Mahfud pada acara Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega, Bandung, Minggu (21/1/2024).

“Bismillah, jadi sebelum deklarasi ini kita sudah siap-siap lagu. Karena lagu adalah bahasanya Slank melakukan aksi. Ada energi yang mendorong kita semakin yakin. Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Ganjar-Mahfud,” kata Kaka sang vokalis menjelaskan soal lagu ‘Salam Metal’.

Hajatan Rakyat itu juga akan turut dihadiri Ganjar Pranowo dan dimeriahkan sejumlah musisi tanah air dan terbuka untuk umum. Acara tersebut juga akan tayang langsung di akun media sosial milik Ganjar Pranowo pada pukul 09.00-12.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here