Home Politik Respon Ganjar Usai Maruarar Sirait Keluar dari PDIP

Respon Ganjar Usai Maruarar Sirait Keluar dari PDIP

34
0

Maruarar Sirait atau Ara memutuskan keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo merespons pengunduran diri Maruarar Sirait dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ganjar Pranowo menilai setiap orang memiliki hak untuk menentukan sikapnya sendiri. Ia menanggapi normatif soal Ara yang hengkang dari PDIP.

“Oh itu hak setiap orang,” kata Ganjar Pranowo saat ditemui di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/1).

Maruarar Sirait sendiri resmi mengundurkan diri dan pamit dari PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan sikap Maruarar Sirait telah diterima partai.

Dia pun berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan elite partai, selama dia bergabung di partai tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega (Ketua Umum Megawati Soekarnoputri), Pak Hasto, dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan,” ujar Maruarar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak terganggu dengan munculnya wacana pemakzulan presiden sebelum Pemilu 2024. Jokowi masih menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang semakin berat di sisa akhir masa jabatannya.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Ari mengatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Jokowi, berdasarkan hasil survei, masih cukup tinggi.

Ara menyebut hal ini menandakan bahwa masyarakat masih menghargai dan percaya dengan kepemimpinan Jokowi. Selain itu, kata dia, masyarakat daerah juga masih antusias menyambut kunjungan dan berdialog dengan Presiden Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here