Home Politik Maruarar Sirait Kampanye Terbuka Menangkan Prabowo-Gibran di Majalengka

Maruarar Sirait Kampanye Terbuka Menangkan Prabowo-Gibran di Majalengka

52
0

Politikus Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan usai mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta.

“Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari tuhan saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Maruarar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, alasan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena keduanya dinilai mampu melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran, dan selalu membawa kerukunan dan Pak Prabowo mengatakan kepada saya sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun,” jelasnya.

“Ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi merangkul semua, Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya pada saat Pemilu 2019 berakhir tentu Pak Prabowo juga ingin melanjutkan tradisi membangun Indonesia bersama-sama, rukun bersama-sama supaya sejuk, politiknya juga baik, ekonominya juga baik,” sambungnya.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Majalengka, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Ribuan masyarakat pun turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kampanye terbuka tersebut, Maruarar Sirait juga hadir bersama sejumlah artis yang menyemarakan acara itu.

Dalam pidatonya dihadapan warga Majalengka, Prabowo yang memanggil Maruarar dengan sebutan bung Ara, memintanya untuk bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Saudara-saudara sekalian saya juga akan minta dengan bung Ara masuk ke tim kampanye nasional Prabowo Gibran. Dia (Ara) belum menyatakan bersedia tetapi saya sudah daulat dia saya harus terima dan dia harus terima,” katanya.

Ara pun sontak memberi hormat ke Prabowo. Selanjutnya bersalaman dengan ungkapan riuh ribuan massa Majalenhka yang hadir di lapangan di Lapangan Sepakbola Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka.

Prabowo pun mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. Menurut Menteri Pertahanan itu, pemilu jadi momen yang menentukan untuk mengubah nasib bangsa Indonesia

Sementara Ara mengungkap, dari data survei suara Pak Prabowo dari bulan ke bulan semakin meningkat. Surveinya LSI, suara Pak Prabowo sudah 47 persen secara nasional.

Dia pun optimistis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Menurutnya target tersebut realistis, sebab elektabilitas Prabowo-Gibran terus meningkat.”Kita enggak muluk-muluk pengin satu putaran. Minimal kita menangkan suara di Majalengka,” ucapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here