Home Nasional Kunjungi Lampung Siti Atikoh Silaturahmi ke Paroki Pringsewu

Kunjungi Lampung Siti Atikoh Silaturahmi ke Paroki Pringsewu

40
0

Dalam safari politik mendukung pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud, Siti Atikoh Supriyanti bertandang ke Lampung dan mengunjungi Paroki tertua di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Istri Ganjar Pranowo ini bertemu dengan Romo Laurentius Pratomo dan para suster dari Gereja Santo Yusup Pringsewu, (9/1/2024).

Dengan mengenakan hijab dan kaus hitam serta selempang tapis, Atikoh disambut hangat Romo Laurentius dan para suster dengan senyum lebar.

Usai ramah tamah, Atikoh melakukan pertemuan tertutup dengan Romo Laurentius Pratomo. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. Sesekali terdengar gelak tawa dari ruang pertemuan.

Baca juga: Hari Kelahiran Ganjar Pranowo, Atikoh Posting Foto Kemesraan Keluarga

Usai pertemuan, Atikoh bersama Romo Laurentius Pratomo dan para suster melakukan makan bersama dengan menu sederhana.

Usai bersantap, Atikoh pamit. Atikoh tidak memberi banyak komentar kepada awak media. Menurutnya kunjungan tersebut hanya sebatas silaturahmi.

“Silaturahmi aja, mohon maaf nggak bisa cerita ya, karena ini tempat suci kami berusaha menghargai,” ucap Atikoh singkat.

Diketahui, Paroki Santo Yusup Pringsewu merupakan salah satu gereja tertua di Lampung. Gereja ini menjadi cikal bakal pertumbuhan umat Katolik di Lampung yang berdiri sejak 1932.

Baca juga: Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada Enam Tokoh

Dalam kunjungannya ke Lampung, Atikoh menyapa masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu. Di Lampung Atikoh turut mensosialisasikan visi misi serta program kerja capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

“Dari kemarin keliling Provinsi Lampung. Ke Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu. Hari ini dari Bandar Lampung, ke Kota Metro lalu Kota Gajah,” tulis Atikoh di akun Instagramnya, (10/1/2024).

Di Lampung Atikoh juga tidak lupa melakukan senam bersama masyarakat. Selain itu, Atikoh juga turut merayakan HUT PDI Perjuangan bersama para Srikandi dan warga Lampung.

“Semangat para srikandi dan warga di Lampung luar biasa banget di tiap titiknya, terasa semangat gotong royong dan soliditas. Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang!” ujar Atikoh.

Baca juga: Terbang ke Pontianak Mahfud MD Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here