Home Nasional Jokowi Resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang

Jokowi Resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang

28
0

Fasilitas pendidikan di Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendapatkan penyegaran baru dengan diresmikannya Graha Utama Akademi Militer oleh Presiden Jokowi, (29/1/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwa pembangunan fasilitas tersebut akan mendorong pembelajaran di Akmil menjadi makin baik.

“Pembangunan Graha Utama seluas 8.068 meter persegi ini akan sangat memberikan dorongan kepada kita semuanya untuk belajar lebih baik lagi karena sarana dan prasarana pendidikan di Akmil akan makin lengkap, makin canggih, dan makin modern,” ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi menjelaskan bahwa lanskap ekonomi dan politik global sekarang ini bergerak berubah. Disrupsi melanda semua negara disertai perubahan teknologi yang sangat cepat.

Oleh sebab itu, pentingnya Akademi Militer untuk mampu beradaptasi dengan disrupsi dan perubahan teknologi. Jokowi juga menilai bahwa science, technology, engineering, dan mathematic atau STEM sangat diperlukan dalam pembelajaran dan militer.

“Sains, teknologi, engineering, matematika semuanya perlu dipelajari karena sekarang ini yang namanya kapal tanpa awak sudah sangat biasa, pesawat besar tanpa awak juga biasa, mobil tanpa awak di mana-mana, drone yang dipersanjatai dengan face recognition bisa mengejar sasaran tepat, akurat,” jelasnya.

Jokowi berharap dengan diresmikannya Graha Utama, Akademi Militer Magelang akan makin maju. Menurutnya, Graha Utama ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara-acara militer.

“Saya harap dengan penambahan fasilitas ini Akmil Magelang akan makin maju, menghasilkan makin banyak prajurit yang tangguh dan profesional yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa, mewujudkan kemajuan Indonesia,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here