Home Daerah Hadir di Perayaan Natal PGIS Tangsel, Wali Kota: Gereja Sudah Memainkan Peran...

Hadir di Perayaan Natal PGIS Tangsel, Wali Kota: Gereja Sudah Memainkan Peran Membangun Masyarakat Kita

88
0

Hadiri Perayaan Natal bersama Persekutuan Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) se-Tangerang Selatan, Wali Kota Benyamin Davnie, Minggu (14/1/2024).

Perayaan Natal Tahun 2023 kali ini mengangkat tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, digelar di Gereja HKBP Ciputat, Pamulang, Tangerang Selatan.

Benyamin mengatakan dalam sambutannya, bahwa Perayaan Natal merupakan momentum untuk berbagi kasih dan sukacita bagi umat Kristiani.

“Natal adalah waktu untuk berbagi dan sukacita, dan mengingatkkan kita betapa pentingnya hidup dalam damai harmoni,” kata Benyamin, pada Minggu (14/1/2024) malam.

Lebih lanjut, Benyamin menyampaikan bahwa perayaan Natal di Kota Tangerang Selatan merupakan inisiatif yang menggambarkan kebhinekaan.

Ia melihat masyarakat dari berbagai latar belakang agama dan etnis, berkumpul untuk saling mendukung dan menghargai perbedaan.

“Gereja-gereja di Kota Tangerang Selatan sudah memainkan peran dalam membangun masyarakat kita,” ujarnya.

“Tidak hanya dalam aspek spritual, tapi juga dalam hal pendidikan, kesehatan, dan pembangunan sosial lainnya,” sambungnya.

Walikota Tangsel itu juga mengapresiasi inisiatif-inisiatif program pemberdayaan masyarakat dan bakti sosial yang telah dilakukan gereja bagi masyarakat di lingkungannya.

Dirinya menilai hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya kontribusi dan kerja sama gereja dalam memajukan masyarakat.

“Saya berharap kerja sama pemerintah kota dan gereja-gereja akan terus berkembang, membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat kita. Melihat kedepan saya memiliki harapan besar untuk Kota Tangerang Selatan yang kita cintai ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here