Home Gaya Hidup Gimik Kostum Ganjar-Mahfud Dongkrak Kreativitas Produk Lokal

Gimik Kostum Ganjar-Mahfud Dongkrak Kreativitas Produk Lokal

28
0

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 tampil dengan gaya masing-masing saat menghadiri Debat Capres edisi ke-3 di Istora Senayan, Jakarta, (7/1/2024).

Di antara ketiga pasangan, duet Ganjar-Mahfud tampil mencolok dengan jaket bomber yang visualnya dipersonalisasi.

Pasangan capres cawapres nomor urut 03 ini memakai custom Steeves Flight Jacket berhias patch “Sat Set Tas Tes” rilisan brand lokal Bandung, Timechine Co.

Pada unggahan Instagram-nya, Timechine Co menuliskan bahwa jaket tersebut merupakan bagian dari koleksi deadstock dan surplus mereka, serta dibuat secara terbatas.

Baca juga: Dari Kota Palu, KKP Resmikan Kampanye Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia

Pada deskripsi produknya, Timechine Co menulis, “Steeves Flight Jacket kami meniru model jaket penerbangan USAF L-2B, versi lebih ringan dari jaket penerbangan MA-1 dan lebih cocok untuk dipakai sepanjang tahun.”

“L-2B digunakan sejak pertengahan tahun 1950-an hingga digantikan jaket CWU-36/P pada akhir tahun 1970-an,” jelasnya.

“Steeves Flight Jacket terbuat dari nilon twill dan dilapisi kain sutra rayon premium. Jaket ini memiliki panjang badan yang pendek, namun tetap memiliki ruang ekstra yang pas di dada agar lebih nyaman.”

Harga jaket Ganjar-Mahfud tanpa tambahan patch tersebut dibanderol Rp749 ribu.

Baca juga: Produk Aftermarket Indonesia Sedot Perhatian di Pameran Modifikasi Osaka Automesse 2023

Sebelumnya pada debat capres pertama, (12/12/2023), pasangan Ganjar-Mahfud memakai kemeja putih bertulis “Sat Set Tas Tes”. Mereka juga mengenakan sepatu sneakers produksi Bandung dengan merek “Pijak Bumi” bertuliskan Sat Set.

Sepatu tersebut merupakan jenis Saki Skeleton, salah satu produk andalan Pijak Bumi. Mengutip situs resmi resminya, Saki Skeleton terbuat dari bahan daur ulang. Meski dari bahan daur ulang, sepatu tersebut terlihat tetap kece.

“Di Saki Sneakers, kami menghindari bahan katun baru dan mengganti bagian atas sepatu dengan 70 persen bahan katun daur ulang yang berasal dari limbah pabrik tekstil,” tulis Pijak Bumi.

Untuk harganya, sneker Saki Skeleton Pijak Bumi seperti yang dipakai Ganjar-Mahud dibanderol Rp519.000 dan tersedia untuk ukuran 36-44.

Baca juga: Tips Aman dan Nyaman Berbelanja Tas Secara Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here