Home Nasional Ganjar-Mahfud Energik Cocok Memimpin Negara Kepulauan Terbesar di Dunia

Ganjar-Mahfud Energik Cocok Memimpin Negara Kepulauan Terbesar di Dunia

16
0

Kiai kharismatik asal Bondowoso, KH Salwa Arifin mengungkapkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ada beberapa hal yang membuatnya terpincut pada paslon ini. Menurutnya, presiden yang diharapkan yakni sosok pemimpin yang bisa bekerja cepat dalam menyelesaikan masalah di Indonesia, dan mau mendengarkan hati rakyat.

Sedangkan wakil presidennya memiliki komitmen penegakan hukum. Semua itu, kata KH Salwa Arifin, berada dalam diri pasangan Ganjar-Mahfud.

Senada dengan KH Salwa Arifin, Yenny Wahid, mengatakan, semua itu ada di Ganjar dan Mahfud. “Adapun bonusnya yang dimiliki oleh dua orang itu yakni sama-sama mempunyai perhatian besar terhadap Pesantren,” ucap Yenny.

Sementara itu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memenuhi tiga syarat menjadi presiden dan wakil presiden.

Megawati menyebut Ganjar-Mahfud merupakan satu kesatuan yang dwitunggal, sarat pengalaman, serta bersatu dengan rakyat. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 itu dinilai merupakan sosok yang memenuhi syarat sebagai pemimpin bangsa ke depan Indonesia.

“Mereka saya lihat energik. Energi dan stamina sangat diperlukan memimpin sebuah negara kepulauan terbesar di dunia. Mereka berdua satu kesatuan dwi tunggal,” ujar Megawati.

“Sebab tidak ada negara maju, tanpa adanya pemimpin yang memperjuangkan hukum agar berkeadilan. Tidak ada negara maju tanpa kepemimpinan yang manunggal dengan rakyat,” tambahnya. Selain itu, menurut Megawati, Ganjar dan Mahfud merupakan sosok cerdas.

Selanjutnya, menurut Megawati, 21 program kerakyatan Ganjar-Mahfud dinilai akan menjadi jalan bagi Indonesia yang lebih hebat, unggul, berdiri di atas kaki sendiri, dan bermartabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here