Home Nasional Bentuk Property Fund Erick Thohir Bakal Sulap Monas Jadi Kawasan City Centre

Bentuk Property Fund Erick Thohir Bakal Sulap Monas Jadi Kawasan City Centre

17
0

Dalam cuitannya di sosial media Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rencananya untuk membuat kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi seperti Central Park di New York, Amerika Serikat (AS), atau Hyde Park di London, Inggris.

“Kawasan Monas juga akan menjadi sebuah kawasan city centre seperti di Central Park (New York) dan Hyde Park (London),” tulis Erick di akun sosial media X, (4/1/2023).

Erick Thohir mengatakan, kawasan Monas akan menjadi kawasan pusat kota bernilai tinggi. Selain potensi di sektor properti, kawasan tersebut punya potensi data centre.

Baca juga: Erick Thohir Tegaskan Bersih-bersih BUMN Jalan Terus!

“Dan kota ini akan menjadi tempat yang sangat high value, belum lagi wilayah ini pun ada potensi jadi selain property value tapi juga bisa menjadi data centre value,” ujarnya.

Erick Thohir berencana melakukan konsolidasi terhadap aset-aset BUMN di kawasan Monas tersebut. Aset tersebut akan dikonsolidasi di bawah payung property fund.

“Saya berharap property fund ini menjadi sebuah kenyataan. Aset-aset kita dijadikan satu di sini, di bawah property fund,” tuturnya.

“Aset-aset BUMN yang terletak di sekitar Monas akan ditingkat nilainya layaknya investasi properti,” tambahnya.

Baca juga: Bahas Mobil Listrik, Erick Thohir Bertemu dengan Executive Chairman Hyundai Motors di Korea Selatan

Dilansir dari berbagai sumber, pembentukan property fund tersebut tidak terlepas dari rencana kepindahan Kementerian BUMN ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita akan pindah ke IKN, tidak mungkin BUMN punya 2 gedung Kementerian dan tak mungkin aset-aset BUMN yang di lingkar 1 di daerah monas ini terbengkalai,” ungkapnya.

Menurut Erick tidak mungkin Kementerian BUMN memiliki dua gedung Kementerian, yaitu di Jakarta dan IKN. Sehingga, nantinya seluruh aset BUMN yang berada di lingkar satu kawasan Monas akan dikonsolidasikan.

Erick menambahkan, aset-aset BUMN di kawasan Monas ini akan berpotensi menjadi properti yang sangat bernilai tinggi. Adapun gedung-gedung aset BUMN selain gedung Kementerian di antaranya, gedung Telkom, BSI, Menara Danareksa, hingga PT PP.

Baca juga: Siapkan Infrastruktur Digital yang Kuat Pemerintah akan Bangun 100 Smart City di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here