Home Olahraga Anindya Novyan Bakrie Pimpin Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Anindya Novyan Bakrie Pimpin Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

22
0

Anindya Novyan Bakrie dipercaya sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris yang akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Anindya dinilai memiliki semangat dan tekad untuk memperbaiki prestasi Indonesia khususnya raihan medali kontingen Indonesia saat berjuang di Olimpiade 2024 Paris.

“Olimpiade 2024 Paris ini tantangannya juga luar biasa untuk kita dimana kita ingin sekali berjuang untuk membuat sejarah baru dimana paling tinggi kita meraih dua medali emas olimpiade. Mudah-mudahan kali ini kita bisa mendapatkan lebih,” ujar Anin di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, (5/1/2024).

Baca juga: IBL Luncurkan Buku 20 Tahun Perjalanan Membangun Basket Indonesia

Anin juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan untuk menjadi Chef de Mission. Menurutnya, Olimpiade 2024 Paris sangat ditunggu-tunggu pasca Covid-19.

Tetapi, menurut Anin, tantangannya juga luar biasa bagi kontingen Indonesia. Ia berharap Olimpiade 2024 menjadi tonggak sejarah raihan medali kontingen Indonesia meningkat.

“Kita juga ketahui masih banyak cabor yang sedang berjuang untuk lolos kualifikasi olimpiade 2024, tapi juga banyak cabor baru yang memiliki potensi luar biasa seperti speed climbing, surfing dan lain-lain,” ungkap Anin yang juga Ketua Umum Aquatik Indonesia ini.

Baca juga: Sukses Even Danau Toba, Menpora akan Tingkatkan Industri Olahraga Air dan Pembinaan Atlet

“Masih ada setidaknya enam bulan lagi kita ingin terus berjuang supaya semakin banyak lagi yang qualified untuk bisa berangkat ke Olimpiade Paris,” harapnya.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Presiden NOC Indonesia dan Pak Menpora yang terus berjuang untuk nama baik Indonesia saat di ANOC. Karena saya rasa ini platform yang penting menuju Olimpiade 2024 Paris,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan, memberikan amanah CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris kepada Ketua Umum Aquatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie.

“Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Komite Olimpiade Indonesia Nomor: 01/NOC-INA/P/2024 pada tanggal 5 Januari 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Prancis,” tambah Okto.

Baca juga: Indonesia Catat Hattrick Juara Umum ASEAN Para Games 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here