Home Nasional Tasyakuran Arus Bawah Indonesia, Saatnya Rakyat Bicara dan Bergerak

Tasyakuran Arus Bawah Indonesia, Saatnya Rakyat Bicara dan Bergerak

111
0

Arus Bawah Indonesia menggelar tasyakuran yang dihadiri para tokoh masyarakat dan para aktivis yang digelar di halaman Wolly Beans Coffe and Eatery, Pekojan, Jakarta Barat, (24/12/2023).

Arus Bawah Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan yang lahir dari kegelisahan suara rakyat arus bawah yang selama ini merasa hanya dijadikan objek semata oleh para pemangku jabatan.

“Arus Bawah Indonesia terlahir dari rahim kegelisahan suara rakyat arus bawah yang setiap memasuki ‘pesta demokrasi’ pemilihan umum, baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres), yang merasa hanya dijadikan objek semata untuk meraih suara,” ujar Irwan, Ketua Umum Arus Bawah Indonesia.

“Apalagi dipertegas dengan adanya saling serang isu antar calon yang bersifat pribadi. Bukan terfokus dengan visi, misi, ide, gagasan dan program kerja yang akan dilaksanakan untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa,” ungkap Irwan.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 Semakin Krusial, Bawaslu Tegaskan Jaga Pemilu Jurdil

“Akan dibawa kemana arah masa depan Republik Indonesia, jika para pemimpin tidak bisa memberikan teladan yang baik kepada rakyat,” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, organisasi Arus Bawah Indonesia merupakan wadah untuk menyuarakan aspirasi sekaligus berperan aktif dalam mengembangkan potensi masyarakat dalam membangun negeri.

Irwan menegaskan, Arus Bawah Indonesia menginginkan keterlibatan berbagai elemen masyarakat dalam segala aspek pembangunan, tidak hanya “diberdayakan” dalam siklus 5 tahun saat pesta demokrasi tiba.

“Kami tidak ingin hanya dimanfaatkan untuk mendapatkan mandat saat pesta demokrasi tiba. Setelah itu dilupakan begitu saja,” ujar Irwan.

Arus Bawah Indonesia terbentuk karena memiliki frekuensi tujuan yang sama yaitu menjadi penyambung suara dan mengawal kebijakan arah program pemerintahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

Baca juga: Peran Pemuda dalam Ekonomi Kreatif sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Nasional

Irwan menjelaskan, jalan yang ditempuh Arus Bawah Indonesia adalah bersinergi, berkolaborasi, dan ikut aktif terlibat dalam membawa manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan hajat hidup orang banyak.

“Utamanya dapat menciptakan dan memberikan lapangan kerja baru serta dapat menjamin kesejahteraan serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Irwan.

Arus Bawah Indonesia berharap pemimpin terpilih nanti adalah putra-putra terbaik bangsa yang dapat melanjutkan program kerja yang telah berhasil di era kepemimpinan saat ini.

Dan merencanakan tambahan program-program kerja baru yang bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat, pemerataan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia guna terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Saat ini, kami masih menahan diri untuk memberikan dukungan kepada para peserta pemilu dan berharap di sisa debat capres-cawapres yang masih akan berlangsung bisa mendapatkan para calon pemimpin yang membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, sehingga kami dapat menentukan pilihan yang tepat,” jelas Irwan.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Makan Siang Bareng Ganjar, Prabowo, dan Anies. Bikin Adem Tensi Politik

Ditambahkan Irwan, Arus Bawah Indonesia sangat membuka diri untuk ikut terlibat dan berkolaborasi dalam berbagai aktivitas yang memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat luas.

“Arus Bawah Indonesia hadir bukan untuk kepentingan sesaat, tapi untuk kepentingan masyarakat dan bangsa secara luas dan berkesinambungan,” ujarnya.

“Saatnya rakyat turut berpastisipasi langsung dalam menentukan arah pembangunan republik ini. Indonesia Emas 2045 harus kita raih agar kita menjadi bangsa yang kuat dan diperhitungkan negara lain,” tegas Irwan.

Baca juga: Presiden Jokowi Paparkan 3 Kunci Keberhasilan Visi Indonesia Emas 2045

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here