Home Nasional Kunjungi Gereja Katedral, Mahfud Md Sampaikan Pesan Natal

Kunjungi Gereja Katedral, Mahfud Md Sampaikan Pesan Natal

55
0

Menko Polhukam Mahfud Md menyambangi Gereja Katedral di Jl. Katedral No.7B, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Mahfud tiba di Katedral pukul 19.12 WIB, Minggu (24/12/2023).

Saat tiba di Katedral Mahfud sempat memberi salam kepada jemaat yang sedang menjalankan misa malam natal. Mahfud juga terlihat menyalami jajaran Romo di Gereja Katedral.

“Saya sebagai Menko Polhukam RI mewakili pemerintah malam ini mengunjungi Gereja Katedral dan mengucapkan Selamat Merayakan Natal bagi saudara-saudara kita umat Kristiani,” ujar Mahfud.

“Kepada Romo Kardinal Suharyo dan umat Kristiani yang melaksanakan misa Natal malam ini, saya sampaikan bahwa hari raya keagamaan selalu membawa pesan damai,” tambahnya.

Baca juga: Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Siapkan 34 Kereta Tambahan

“Karena itu, momentum Natal kita jadikan sebagai penegasan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara kita dilindungi konstitusi berdasarkan ideologi Pancasila,” ungkap Mahfud.

Dalam pidatonya, Mahfud mengatakan pemerintah telah menyiapkan sejumlah rencana pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini. Pemerintah menurut dia berharap agar Natal dan Tahun baru berjalan dengan aman dan damai.

Mahfud menyampaikan bahwa semua agama mengajarkan kebaikan. Menurut dia, seseorang yang atas nama agama melakukan tindakan culas, maka ia tidak mengamalkan agamanya dengan baik.

“Semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan. Kalau ada orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas, dan apalagi melakukan tindakan kekerasan tentu mereka yang bersikap seperti itu pasti tidak beragama dengan benar,” kata dia.

Malam tadi Mahfud dijadwalkan berkunjung ke tiga gereja yang menggelar Misa Natal dan Tahun Baru. Selain Katedral, dia juga berkunjung ke GKI Gunung Sahari, dan GPIB Immanuel Jakarta.

Baca juga: Menko Polhukam Sampaikan Pesan Khusus kepada Pemilih Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here