Home Olahraga Jokowi: Piala Dunia FIFA U-17 Merupakan Kebanggaan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Jokowi: Piala Dunia FIFA U-17 Merupakan Kebanggaan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

56
0

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Piala Dunia FIFA U-17 Tahun 2023 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Indonesia, kata Jokowi, mendapat pujian dari FIFA karena berhasil menyelenggarakan ajang olahraga internasional berskala besar tersebut.

“Alhamdulillah pada 2 Desember 2023 yang lalu Indonesia telah selesai dilaksanakan World Cup untuk U-17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik, dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik,” ujar Jokowi, (4/12/2023).

Jokowi mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya itu, Piala Dunia FIFA U-17 2023 juga memberikan sejumlah dampak positif bagi Indonesia bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia.

Melalui pencapaian tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan PSSI bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2025 dan U-17 tahun 2025-2029 dalam pengajuan bersama dengan Singapura.

Jokowi merasa yakin Indonesia dan Singapura dapat mengemban amanah tersebut dengan baik. “Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan gelaran Piala Dunia Junior ini. Erick mengaku bangga dan terharu dengan apresiasi FIFA serta dunia sepakbola pada Indonesia.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia. Sekali lagi terima kasih dan Alhamdulillah,” ujar Erick.

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

Erick juga berterima kasih pada Presiden FIFA Gianni Infantino yang telah terlibat aktif memberi asistensi pada Indonesia hingga bisa sukses menyelenggarakan Piala Dunia pertama kalinya di negeri ini.

Menurut Erick, FIFA telah membuktikan komitmen penuhnya agar sepakbola bisa dinikmati semua, termasuk di Indonesia.

Erick tak lupa pula berterima kasih kepada kepala daerah dan jajarannya. Termasuk juga kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Piala Dunia.

Erick juga berterima kasih atas kontribusi luar biasa masyarakat Indonesia serta suporter sepakbola nasional yang menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Piala Dunia U-17 Indonesia.

Erick pun memohon maaf apabila sepanjang pelaksanaan Piala Dunia U-17 ada kekurangan. “Sebagai ketua saya meminta maaf jika sepanjang Piala Dunia U-17 kali ini ada satu dan lain hal yang masih kurang,” ujar Erick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here