Home Politik Jika Terpilih Presiden, Ganjar: Relawan Tak akan Masuk Kabinet atau Jadi Pejabat...

Jika Terpilih Presiden, Ganjar: Relawan Tak akan Masuk Kabinet atau Jadi Pejabat Lainnya

38
0

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengharapkan keikhlasan dari relawan dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI jika dirinya menang dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024 untuk mengambil keputusan hitam dan putih.

Ganjar sempat berkelakar ketika menang Pilpres 2024 tak akan menjadikan relawannya sebagai menteri. “Mohon maaf yang berada di barisan depan, belakang, kiri, dan kanan, mungkin tidak akan menjadi komisaris,” kata Ganjar dalam pidatonya di Sarasehan Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI di Gedung Serbaguna, Senayan, pada Kamis (28/12/2023)

Pernyataan bekas Gubernur Jawa Tengah itu lantas direspons dengan tepuk tangan dari peserta sarasehan yang hadir di ruangan itu. Ganjar menyebut meski para relawan dan alumni GMNI bekerja keras dalam pemenangan Pilpres 2024, tapi dia membuka potensi kalau mereka tidak akan menjadi menteri di pemerintahannya.

Tak hanya masuk kabinet, “Mohon maaf, Anda bekerja luar biasa, suara Anda banyak, tapi Anda mungkin tidak akan masuk di kabinet,” kata Ganjar sembari menunjuk beberapa orang yang duduk di depannya.

Oleh karena itu, dia meyakini para relawan yang ada di barisannya memberikan dukungan secara ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apa pun termasuk jabatan.

“Saya berharap betul yang hadir hari ini adalah relawan sejati saya harapkan betul ketika kemenangan itu terjadi anda percaya kepada kami,” ujar Ganjar.

“Maka saya berharap betul keikhlasan bapak ibu untuk kami mengambil keputusan hitam dan putih,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, di era Presiden Joko Widodo banyak relawan yang kemudian diangkat menjadi komisaris. Bahkan di media sosial kelakar pernyataan, ‘besok diangkat komisaris’ kerap muncul jika ada pernyataan dari orang-orang yang mendukung Jokowi.

Adapun pimpinan relawan yang dijadikan menteri adalah Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Relawan Projo. Budi Arie diangkat menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika menggantikan Johnny G. Plate yang terjerat kasus korupsi BTS 4G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here