Home Politik Ganjar Dinilai Tampil Sangat Baik saat Debat Pilpres Perdana

Ganjar Dinilai Tampil Sangat Baik saat Debat Pilpres Perdana

119
0

Gelaran debat perdana capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Selasa malam (12/12/2023) mendapat perhatian dari seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali dari pengamat politk Emrus Sihombing.

Seluruh penampilan tiga capres dalam debat perdana tersebut mendapat apresiasi berupa pujian baik dari para pendukungnya maupun dari khalayak ramai.

Terkait hal itu, Emrus Sihombing menilai penampilan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo paling keren.

Menurutnya, Ganjar memulai debat dengan bercerita perjalanannya bersama cawapres Mahfud MD dari Sabang hingga Merauke untuk menyerap aspirasi warga. Emrus melihat hal itu menjadi nilai lebih untuk Ganjar.

“Andaikan boleh saya membedakan, saya menangkan Ganjar karena program yang disampaikan terukur, rasional membawa kebhinekaan, serta menunjukkan suatu keputusan nasional,” kata Emrus.

Kata Emrus, apa yang disampaikan Ganjar menunjukkan dia bisa menangkap keinginan masyarakat Papua.

“Dia berbicara kebutuhan rumah sakit dan puskesmas desa. Dia menangkap fenomena itu dan sepertinya akan melakukan pembangunan di bidang kesehatan yang menurutnya penting,” ujar Emrus.

Kalau skor skala 1-100 untuk penampilan di debat perdana capres-cawapres, Emrus memberikan nilai 98 atau di atas capres lainnya.

Secara keseluruhan, Emrus menilai debat berjalan sangat produktif, semua saling adu gagasan, adu argumentasi dan saling memberikan sanggahan.

“Membuat masyarakat semakin cerdas melihatnya dan saat memilih nanti,” ujar Emrus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here