Home Nasional Erick Thohir Tegaskan Bersih-bersih BUMN Jalan Terus!

Erick Thohir Tegaskan Bersih-bersih BUMN Jalan Terus!

18
0

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023 menjadi momentum bagi Menteri BUMN Erick Thohir untuk menegaskan kembali sikapnya terhadap kejahatan korupsi.

Dalam cuitannya di akun media sosial X, Erick Thohir memberikan pernyataan tegas soal berbagai kasus korupsi yang menerpa BUMN yang ada di bawah kendalinya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir melakukan gerakan bersih-bersih di tubuh BUMN yang dipimpinnya. Bahkan, Erick Thohir menggandeng Kejaksaan Agung dan KPK untuk mengawal aksi bersih-bersih BUMN yang dilakukannya.

“Program bersih-bersih BUMN adalah wujud komitmen kami memberantas korupsi,” tulis Erick Thohir.

“Saya tidak akan membiarkan penyalahgunaan dana di lingkungan BUMN, apalagi bisa merugikan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Erick menjelaskan, kasus Jiwasraya, Asabri, Garuda dan Dana Pensiun, adalah bukti keseriusan Kementerian BUMN yang dipimpinnya dalam memberantas korupsi.

Kemudian, Erick juga menegaskan dirinya akan terus konsisten memerangi korupsi agar Kementerian BUMN yang dipimpinnya semakin bersih dari praktik korupsi.

“Tak berhenti di sini, saya akan terus memerangi korupsi agar BUMN semakin bersih dan bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir memang memiliki banyak pekerjaan rumah terkait beragam kasus korupsi yang dialami BUMN yang dipimpinnya.

Terakhir, pada Oktober lalu, Erick Thohir kembali berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dan BPKP untuk menuntaskan kasus penyimpangan dana pensiun yang ada di BUMN.

Saat bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta, (3/10/2023), Erick menyampaikan agar Jaksa Agung tidak ragu memberantas oknum pelaku penyimpangan Dana Pensiun yang ada di BUMN.

“Para pelaku harus ditindak tanpa pandang bulu. Kami bersama Kejaksaan Agung, dan BPKP akan terus melanjutkan bersih-bersih BUMN,” tambah Erick Thohir.

“Pak Jaksa Agung, sikat saja para oknum ini tanpa pandang bulu. Seperti yang Bapak lakukan pada kasus Jiwasraya Asabri,” ujar Erick Thohir dalam Konferensi Pers bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta.

“Saya dan seluruh jajaran di Kementerian BUMN siap berhadapan dengan siapa pun yang main-main dengan nasib para pensiunan,” tegas Erick Thohir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here