Home Nasional Dukungan Pesantren Se-Mataraman Jawa Timur Mengalir Deras ke Ganjar-Mahfud

Dukungan Pesantren Se-Mataraman Jawa Timur Mengalir Deras ke Ganjar-Mahfud

26
0

Dukungan dari kalangan pondok pesantren kepada duet capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir deras. Setelah sebelumnya dukungan datang dari wilayah Banten, kali ini datang dari Jawa Timur.

“Pagi tadi saya tiba di Trenggalek, Jawa Timur memenuhi undangan Halaqoh Kebangsaan yang digelar Kyai Santri bersama Mahfud (KSBM), di Pondok Pesantren Sulaiman Trenggalek,” ungkap Mahfud MD di akun media sosialnya, (2/12/2023).

Para kyai dan santri se-Mataraman yang terdiri dari Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Tulungagung ini menyatakan sikap dukung Ganjar Mahfud di Pilpres 2024.

“Kepada para kyai dan santri yang hadir, saya tegaskan yang lebih penting dari Pemilu 2024 ini adalah menjaga keutuhan bangsa,” kata Mahfud.

“Jangan sampai terjadi perselisihan diantara para santri dan kyai hanya karena berbeda pilihan calon presiden dan wakil presiden,” pesan Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan salam takzim untuk shohibul bait KH. Musyaroh Utsman, KH. Mahin Thoha (Lirboyo Kediri), KH. Dliya’uddin Zamzami (Ponpes Manbaul Hikam Blitar), KH. Ardani (Ponpes Alfalah Garum Blitar).

Juga kepada KH. Muhammad Yunus Al Hasani (Ponoes Nailul Ulum Blitar), KH. Arsyad Bushoiri (Ponpes Alfalah Trenceng Tulungagung), KH. Abdul Kholiq (Ponpes Mbah Doel Tulungangung), KH. Abdul Fatah (Ponpes Durenan Trenggalek).

Serta kepada KH. Aly Ridlo (Ponpes Subulussalam Trenggalek), KH. Ngadiyyin Anwar (Ponpes Thoriqoh Sulaiman Madiun), para Gus dan santri se-Mataraman. “Terima kasih sambutan hangatnya,” ujar Mahfud MD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here