Home Daerah Bus Listrik DAMRI Siap Beroperasi Melayani Penumpang di Jakarta

Bus Listrik DAMRI Siap Beroperasi Melayani Penumpang di Jakarta

38
0

Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, DAMRI menjalin kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk melakukan revolusi transportasi umum.

Sebagai langkah nyata dari kolaborasi ini, dalam waktu dekat akan ada transportasi umum berupa bus listrik DAMRI yang beroperasi di Jakarta.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Dadan Rudiansyah mengatakan, DAMRI berkomitmen mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menghasilkan zero emission.

Untuk mendukung upaya tersebut, salah satunya dengan melakukan pergeseran ke bus listrik untuk transportasi umum.

“Sejumlah 26 unit bus listrik DAMRI rakitan Skywell tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Setelah melalui berbagai tahap proses administrasi, bus listrik DAMRI diproyeksikan akan beroperasi pada akhir tahun,” ujar Dadan.

“Bus listrik yang datang merupakan bentuk dukungan DAMRI kepada program pemerintah dalam menghasilkan zero emission,” sambungnya.

Bus listrik DAMRI tersebut merupakan wujud sinergi bersama PT Transjakarta untuk dioperasikan pada koridor busway. Realisasi ini merupakan bagian dari salah satu pencapaian penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI.

DAMRI sebagai surviving entity bertanggung jawab mengembangkan bisnis berkelanjutan yang sudah ada. Termasuk juga menyediakan solusi menyeluruh dan menciptakan ekosistem kendaraan listrik.

Langkah tersebut termasuk dengan melakukan pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung pengoperasian bus listrik di Pool DAMRI Pupar, Cakung, Jakarta Timur.

“DAMRI berharap kemitraan strategis untuk mengembangkan bus listrik di Indonesia terkhusus di Jakarta dapat berjalan sukses karena ini demi mewujudkan transportasi berkelanjutan dan efisien. Komitmen DAMRI menyediakan transportasi umum ramah lingkungan,” jelas Dadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here