Home Nasional Bidik Kalimantan Timur, Ganjar Targetkan Bisa Meraup 60 Persen Suara Pemilih

Bidik Kalimantan Timur, Ganjar Targetkan Bisa Meraup 60 Persen Suara Pemilih

32
0

Dalam kampanyenya di Provinsi Kalimantan Timur, capres 03 Ganjar Pranowo melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan relawan di Balikpapan, Kaltim, (5/12/2023).

Dalam koordinasi tersebut, Ganjar menyebutkan Kalimantan Timur menjadi salah satu daerah yang sangat penting untuk dimenangkan pada Pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, Ganjar kemudian bicara soal potensi sumber daya alam di Kaltim dan letak Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kalimantan Timur itu menjadi daerah yang sekarang sangat penting sekali. Sumber daya alamnya bagus, di sini ada IKN dan semua berharap bisa berkontribusi dan mendapatkan manfaat lebih untuk kemakmuran masyarakat yang ada di Kalimantan Timur,” kata Ganjar kepada wartawan, dilansir Liputan6.com.

Karena itu, konsolidasi kekuatan bersama partai pengusung dan relawan Ganjar-Mahfud merupakan salah satu cara menyatukan pandangan terkait visi-misi dan progam yang mesti disampaikan pada masyarakat.

Ganjar meminta caleg-caleg yang ikut pemilu mendengarkan suara masyarakat terkait harga kebutuhan pokok, permasalahan BBM dan sebagainya.

“Ketua tim ini mereka yang nanti akan menyiapkan pola-pola gerakannya. Insya Allah sih kompaklah, antara partai pengusung dan relawan,” ujar Ganjar.

Untuk wilayah Provinsi Kalimantan Timur ini, PDI Perjuangan bersama partai pengusung menargetkan pasangan Ganjar-Mahfud bisa mendapat 60 persen suara pemilih.

Ganjar meminta Ketua DPD PDI Perjuangan, Irjen Purn Safaruddin untuk turun tangan menyusun startegi demi mewujudkan target tersebut. “60 persen, Pak,” jawab Safaruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here