Home Politik Bahas Sinergitas hingga Pemilu 2024, Kapolri Terima Kunjungan Perdana Panglima TNI

Bahas Sinergitas hingga Pemilu 2024, Kapolri Terima Kunjungan Perdana Panglima TNI

31
0

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kehormatan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa, 5 Desember 2023. Kunjungan tersebut adalah yang pertama kalinya sejak Agus Subiyanto dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada 22 November 2023 lalu.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tiba di Mabes Polri sekitar pukul 11.00 WIB. Pertemuannya dengan Listyo Sigit berlangsung di ruang perjamuan Kapolri selama satu jam lebih. Keduanya lalu melakukan konferensi pers pada sekitar jam 12.20 WIB.

“Hari ini kami mendapatkan kunjungan resmi dari Bapak Panglima TNI dan tentunya ini menjadi kegiatan dalam rangka kami untuk terus memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Dalam kegiatan itu, keduanya jenderal bintang empat tersebut turut membahas terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini turut dibahas agar pesta demokrasi nanti berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Sehingga, tentunya beberapa hal nanti kita bicarakan karena tentunya ditengah isu masalah ketidaknetralan. Namun, di sisi lain tentunya Polri bersama TNI harus turun di lapangan. Karena kita ingin memastikan bahwa yang namanya kegiatan tahapan Pemilu distribusinya,” ujarnya.

“Kemudian pelaksanaan kampanyenya sampai dengan kegiatan di TPS nanti, pengawalan rekap menghadapi sengketa-sengketa yang ada semuanya bisa berjalan dengan aman dan damai di tengah perbedaan pendapat di tengah perbedaan pilihan dan itu bagian dari demokrasi dan tugas kita mengawal agar demokrasi dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Tak hanya itu, keduanya juga membahas terkait dengan situasi di Indonesia yang saat ini sudah memasuki musim dan rawan bencana.

“Kita juga diskusi untuk bagaimana kita bisa bergerak cepat wilayah wilayah-wilayah yang terdampak bencana, TNI-Polri hadir sebagai representasi negara dan itu juga tadi kita diskusikan,” sebutnya.

“Dan kemudian tugas-tugas dengan masalah menghadapi situasi di Papua yang tentunya menjadi PR kami bersama dan juga tentunya tugas-tugas lain yang terus harus kita jaga selain tugas pokok tentunya mengawal berbagai macam program kegiatan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here