Home Nasional Arus Bawah Indonesia: Saatnya Rakyat Arus Bawah Berpartisipasi untuk Indonesia Emas 2045

Arus Bawah Indonesia: Saatnya Rakyat Arus Bawah Berpartisipasi untuk Indonesia Emas 2045

121
0

Pesta demokrasi 5 tahunan dirasakan tidak sepenuhnya menjadi pesta demokrasi yang benar-benar bisa dinikmati dengan sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia.

Pesta demokrasi yang sejatinya menjadi pesta rakyat ternyata banyak dimanfaatkan oleh para pemegang kekuasaan untuk mempertahanan kekuasaannya, memanfaatkan rakyat demi memuaskan birahi kekuasaan.

Kondisi ini yang menstimulus Arus Bawah Indonesia untuk menyatukan segala potensi kekuatannya untuk bisa memberikan pengabdian terbaiknya bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Selama ini, setiap pemilu, rakyat selalu menjadi obyek yang dimanfaatkan untuk mengeruk suara kalangan tertentu. Setelah selesai, rakyat dininabobokan kembali. Suara rakyat hanya dibutuhkan saat pemilu saja,” ungkap Irwan, Ketua Arus Bawah Indonesia.

Baca juga: Tasyakuran Arus Bawah Indonesia, Saatnya Rakyat Bicara dan Bergerak

Irwan mengaku perilaku tersebut sudah tidak pantas dilakukan. Rakyat sudah semakin pintar dan tidak mudah dibohongi.

“Kita tidak bisa tinggal diam dengan berpangku tangan hanya menjadi penonton ketika suksesi terjadi. Sudah saatnya rakyat tidak hanya menjadi penggembira saja, tapi menjadi bagian dalam pembangunan republik ini,” jelas Irwan.

Aktivis 98 ini menilai jika rakyat hanya berfungsi sebagai penggembira saja dan tidak ikut terlibat aktif dalam kehidupan bernegara maka Indonesia akan mengalami kemunduran. “Jika ini didiamkan terus-menerus bukan tidak mungkin kita sedang menggali kubur dan mengalami kemunduran,” ujarnya.

“Saatnya kita bergandengan tangan membuat Republik Indonesia ini menjadi negara yang disegani oleh seluruh bangsa-bangsa di dunia, karena kekuatan rakyat arus bawah menjadi modal penting dalam membangun karakter bangsa menuju negara yang berdaulat,” tegas Irwan.

Baca juga: Erick Thohir: Peran Penting Generasi Muda Wujudkan Indonesia Bersih

Pencinta sepak bola ini juga menambahkan, bonus demografi yang dimiliki Indonesia merupakan modal kuat untuk bisa bangkit menjadi negara yang diperhitungkan. Irwan menilai sudah saatnya generasi muda untuk tampil dan aktif mengelola negara.

“Semangat Bung Karno harus kita contoh bagaimana beliau begitu menaruh harapan besar pada generasi muda untuk maju berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambung Irwan.

Irwan menjelaskan, Arus Bawah Indonesia yang dipimpinnya merupakan kumpulan generasi muda yang memiliki integritas dan semangat untuk maju menyambut Indonesia Emas 2045.

“Saatnya rakyat arus bawah berpartisipasi langsung dalam menentukan arah pembangunan republik ini,” katanya.

“Arus Bawah Indonesia sangat membuka diri untuk ikut terlibat aktif, berkolaborasi dan bersinergi dalam berbagai aktivitas yang memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat luas,” pungkasnya.

Baca juga: Menko Polhukam Mahfud MD Ajak Mahasiswa Jaga Indonesia untuk Indonesia Emas 2045

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here