Home Politik Usai Pengundian Nomor Urut Bacapres-Bacawapres, Timnas Amin Akan Diumumkan

Usai Pengundian Nomor Urut Bacapres-Bacawapres, Timnas Amin Akan Diumumkan

34
0

Dari ketiga paslon kandidat bacapres-bacawapres yang belum mengumumkan tim pemenangan hanya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Sebelumnya diketahui, pengumuman Timnas Amin semestinya diumumkan pada Minggu 12 November 2023.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara pasangan Anies Baswedan-Cak Imin, Angga Putra Fidrian mengatakan, pengumuman Timnas Anies-Muhaimin (Amin) akan diumumkan setelah dilakukannya pengundian nomor urut pasangan Bacapres-Bacawapres pada 14 November 2023.

“Ya pasti minggu ini, cuma kan tanggl 14 ada pengundian nomor urut gitu ya, berarti akan setelahnya,” kata Angga kepada wartawan di Jakarta, Minggu (12/11).

“Setelah pengundian nomor urut. Karena kan konsentarasi ke situ dulu. Besok penetapan tanggal 14 pengundian baru setelah itu baru kita umumin siapa anggota-anggota Timnas Amin,” sambungnya.

Kendati pengumuman Timnas Amin diundur, Ia memastikan struktur tim sudah siap dan sudah mengisi posisinya masing-masing. Lalu, untuk jumlahnya sendiri disebutnya berisi sekitar 50 orang dari berbagai unsur baik relawan hingga partai.

“Secara struktur sudah oke, semua sudah siap gitu ya. Semua sudah mengisi bagian-bagian yang seharusnya. Cuma menunggu semuannya berkumpul saja sih,” ujarnya.

“Hanya karena belum berkumpul, juga enggak ada keharusan harus kita umumkan secepatnya gitu ya. Karena di KPU pun masih sekitar tanggal 20-an baru harus submit ke KPU. Jadi memang enggak ada keseharusan diumumin secepatnya,” sambungnya.

Selanjutnya, saat disinggung soal sosok yang populer untuk menjadi Kapten dalam Timnas Amin yakni Waketum NasDem Ahmad Ali dan Sudirman Said. Menurutnya, hal itu akan menjadi kejutan.

“Tunggu aja kalau gitu (sosoknya). Biar jadi kejutan. Semua bergerak, Pak Sudirman Said bergerak, banyak lagi. Mau nanya apalagi? Bu Susi gitu ya, semua bergerak begitu buat pemenang Pak Anies begitu,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here