Home Politik Tak Hadir saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Ini Alasan Para Ketua Umum...

Tak Hadir saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Ini Alasan Para Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju

32
0

Pemandangan tak biasanya para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran yang tidak lengkap tampak terlihat pada saat pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlangsung semalam, Selasa (14/11/2023).

Absennya para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres. Alasan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid.

Terlihat, hanya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang hadir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pengundian dan penetapan ini.

Nusron Wahid menjelaskan, para ketua umum tak dapat hadir karena ada tugas ke luar negeri dan ada yang sakit.

“Pak Airlangga ke Amerika, Pak Zulhas ke Amerika dalam kapasitas beliau sebagai Menko Perekonomian dan Menteri Perdagangan, sehingga tidak bisa hadir. Mas AHY sakit,” kata Nusron kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Diwartakan sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, resmi menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2 dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dapat nomor urut 3.

“Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md,” kata Hasyim Asy’ari, di Gedung KPU, Selasa malam (14/11/2023).

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pun langsung mengangkat infraboard bertulisan ‘Gemoy’ sambil melambaikan dua jari.

Gibran tampak senyum semringah sambil terus melambaikan pose jari angka dua itu. Bahkan dia sempat berpose ‘saranghaeyo’.

Tak lupa juga para pendukung langsung menggunakan rompi biru bernomor dua sambil berteriak menyanyikan yel-yel.

“Prabowo Gibran Prabowo Gibran,” teriak mereka usai pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here