Home Olahraga Piala Dunia U-17 2023, Ratu Tisha: Semua Tim Senang dan Tidak Ada...

Piala Dunia U-17 2023, Ratu Tisha: Semua Tim Senang dan Tidak Ada Komplain

21
0

Selepas Piala Dunia U-17 memainkan laga fase 16 besar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo, maka laga perempat final akan berlangsung di Jakarta dan Solo. Sedangkan semifinal dan final dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha pun menyatakan konsentrasi panitia saat ini semakin mengerucut untuk laga-laga di Solo.”Ya kami sedang mempersiapkan di sana untuk semuanya, keseluruhannya, nanti markas besar dari FIFA dan LOC akan pindah dari Jakarta menuju Solo, pada pertandingan perempat final yang ada di Solo,” katanya.

Tepat pada 24 November, pertandingan perempat final di JIS, kemudian 25 November di Solo, dan sebelumnya kita akan loading ke Solo dan kita akan bersiap di sana,” pungkas Ratu Tisha.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang telah memasuki fase 16 besar ini mengalami beberapa penyesuaian yang sempat dilakukan panitia penyelenggara, seperti menunda pertandingan di Bandung karena cuaca yang tidak memungkinkan.

“Tidak ada masalah besar seperti yang saya note sebelumnya. Setiap hari pasti akan ada suatu hal yang kita tingkatkan, baik itu dari sisi operation, ketepatan waktu, ketersediaan barang, tatanan yang lebih rapi. Tapi, tidak ada masalah besar dan semua tim senang, tidak ada komplain,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023).

Insiden penundaan sejumlah pertandingan di Bandung, Ratu Tisha menjawab secara tersirat semua masalah dapat dijadikan pelajaran. “Yang ada harus dihadapi dan ini sudah bagian dari operasional pertandingan, sudah ada skema rundownnya,” ucapnya.

“Aapabila terjadi A, maka seperti apa, apabila berapa menit, maka seperti apa. Maka dari itu, dari awal persiapan Piala Dunia U-17, yang paling kita tekankan adalah lapangan.”

“Kita lihat betapa super dan primanya lapangan di Jalak Harupat ini. Ini selalu dites diguyur hujan, diguyur hujan berkali-kali, berkali-kali, tapi bagaimana bukan dari renovasinya, tapi setiap hari ini ada perawatan yang berbeda-beda,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here