Home Gaya Hidup Luar Biasa, Tiga Kue Khas Indonesia Ini Ternyata Paling Populer di Asia

Luar Biasa, Tiga Kue Khas Indonesia Ini Ternyata Paling Populer di Asia

33
0

Sudah bukan rahasia lagi kalau kuliner Indonesia memiliki daya pikat yang luar biasa dan banyak disukai oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Setelah Rendang diakui sebagai makanan khas Indonesia yang mendapatkan pengakuan dunia internasional, kini ada juga kue Indonesia yang mendapatkan pengakuan sebagai kue paling populer di Asia.

Belum lama ini, Taste Atlas merilis daftar kue paling populer di Asia. Terdapat tiga kue jajanan pasar asal Indonesia yang masuk dalam daftar 10 kue paling populer di Asia.

Dari Instagram @pesona.indonesia, disebutkan tiga jajanan pasar Indonesia yang termasuk 10 kue paling populer di Asia, yaitu:

1. Kue Lapis

Berada di posisi ke lima, Kue Lapis adalah jajanan pasar asal Indonesia yang cukup populer di negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei, Singapura, hingga Suriname.

Jajanan pasar ini terbuat dari adonan tepung yang dikukus dan memiliki cita rasa manis. Mirip puding namun memiliki tekstur yang kenyal dan lengket.

2. Kue Putu

Berada di peringkat 7. Kue ini terbuat dari tepung beras, biasa dijual oleh penjual keliling atau di pinggir jalan. Ciri khasnya berwarna hijau karena dicampur dengan pewarna alami dari daun pandan.

Untuk memasak Kue Putu, digunakan cetakan dari bambu yang akan memberikan aroma khas. Selain itu taburan parutan kelapa pada kue memberikan sensasi yang khas saat dikunyah.

3. Lapis Legit

Pada peringkat 9 ada Kue Lapis Legit. Ini merupakan kue khas Indonesia yang rupanya terinspirasi pada kudapan dari Belanda. Sesuai namanya, tekstur kue ini berlapis-lapis, biasanya terdiri dari 18-30 lapis adonan.

Memasak kue ini tentu saja butuh kesabaran ekstra karena harus membuat lapisan-lapisan yang banyak. Meski begitu, kue ini terasa nikmat saat disantap. Apalagi jika ditemani kopi atau teh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here