Home Politik Lantang Sentil Isu Nepotisme dan Kecurangan, Anies Baswedan Kobarkan Semangat Relawan Jelang...

Lantang Sentil Isu Nepotisme dan Kecurangan, Anies Baswedan Kobarkan Semangat Relawan Jelang Pemilu 2024

21
0

Jelang pilpres 2024 tentu saja dimanfaatkan oleh para kandidat calon presiden (Capres) yang akan berlaga pada tahun yang akan datang. Safari politik menjadi momen untuk pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai salah satu pasang kontestan tersebut untuk berkunjung ke kantong-kantong suara yang akan dijajakinya.

Salah satunya, strategi Anies Baswedan yang mengusung isu perubahan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya agar menjadi pemenang, kini tengah gencar untuk terus mencuri hati rakyat jelang Pemilu 2024. 

Capres Anies Baswedan yang didampingi oleh cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, belum lama ini terlihat berbicara lantang di depan para relawan Jawa Timur.

Tampak Calon Presiden RI dari Koalisi Perubahan ini menyentil isu-isu yang membuat sejumlah masyarakat resah. Salah satunya adalah isu nepotisme yang masih bisa ditemukan di beberapa daerah. Anies Baswedan pun terdengar lantang saat berbicara permasalahan tersebut.

Kesempatan itu disampaikannya di Jawa Timur pada akhir pekan lalu saat Anies Baswedan dan para pendukungnya sedang bertemu dengan para relawan setempat. Anies pun tampak berorasi dengan kalimat mengobarkan semangat para pendukung dan relawan.

“Bila kita mengelola negeri ini, mencoba meraih kemenangan dengan cara-cara yang tidak benar, maka negeri ini akan dikelola dengan tidak benar,” teriak Anies saat berorasi di acara Jalan Sehat Sarungan di Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023), mengutip kanal YouTube Jabar Ekspres ID.

Setelah itu, barulah Anies Baswedan langsung menyentil isu seputar nepotisme dan kecurangan yang diharamkan di Indonesia namun pada prakteknya masih tetap terjadi di sejumlah daerah.

“Bila meraih kemenangan dengan cara nepotisme, nanti saat berkuasa pasti nepotisme, betul?” ceplos Anies Baswedan lantang.

“Bila meraih kemenangan dengan cara-cara kecurangan, maka ketika nanti memegang kewenangan, pasti akan…? Curang!” ia menyambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here